RESPON MAHASISWA FIKOM UMB ANGKATAN 2008 TERHADAP IKLAN A MILD VERSI “DARIPADA GAK DAPET-DAPET KERJA MENDINGAN GAK DAPET-DAPET GELAR” DI TELEVISI

MONAZAR, JANUAR FAJRI (2009) RESPON MAHASISWA FIKOM UMB ANGKATAN 2008 TERHADAP IKLAN A MILD VERSI “DARIPADA GAK DAPET-DAPET KERJA MENDINGAN GAK DAPET-DAPET GELAR” DI TELEVISI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (TUGAS AKHIR FULL)
44305010007 Januar Fajri Monazar.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAKSI Sebuahiklanrokoktidakbolehmenampilkanproduknyadalamiklan.ParakreatoriklandituntutuntukmembuatiklanyangkreatifdaninovatifagariklantersebutmemperolehperhatiandarikhalayakdanBrandawarenes.ContohnyaadalahiklanAMildVersi“Daripadagadapet-dapetkerjamendingangadapet-dapetgelar”diTelevisi.Amilddisetiapiklannyapenuhdengansaratpesansosialdanbutuhpemikiranyangmendalamuntukmencernanya.Setiaporangmempunyairesponyangberbeda–bedaterhadapdatangnyasuatustimuli.Pentingnyamenelitisebuahresponadalahuntukmelihatsuksesatautidaknyasuatuiklanyangmenyebabkansuatuprodukakanberhasilatautidakdipaaran. PerumusanmasalahdalampenelitianiniadalahSejauhmanakahresponmahasiswaFikomUMBangkatan2008terhadapiklanAMildVersi“Daripadagadapet-dapetkerjamendingangadapet-dapetgelar”ditelevise?.TujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahuiresponmahasiswaFikomUMBangkatan2008terhadapiklanAMildVersi“Daripadagadapet-dapetkerjamendingangadapet-dapetgelar”ditelevisi. P enelitimenggunakanTheHierarchyEffectdariRusselH.CooleydenganmodelDAGMAR.DimanapenelitiinginmengetahuidampakkognitifdanafektifkhalayakterhadapiklanAmildVersi“daripadagakdapet-dapetkerjamendingangakdapet-dapetgelar”.Penelitianinimerupakanpenelitiandeskriptifdenganmetodesurveyyangmenggunakankuesionersebagaialatpengumpulandata.Pendekatanyangdigunakanadalahkuantitatifdenganmenggunakanteknikrandomsampling.Populasipadapenelitianiniberjumlah558orang.DenganmenggunakanrumusSuharsimiArikunto,makadiambillah56orangsebagairespondenuntukmenjadisampelnya.H asilpenelitianmenunjukkanResponmahasiswaFikomUMBangkatan2008terhadapiklanAMildVersi“Daripadagadapet-dapetkerjamendingangadapet-dapetgelar”ditelevisi,yaitu47respondenmemilikiTingkatrespontinggi,9respondenmemilikipemahamansedang.Inimenunjukkansebagianbesarrespondenmemahamitayanganiklanini.DengantingginyapemahamanterhadaptayanganiklantersebutdiharapkanagarpengiklandapatmempertahankanfrekuensiterpaaniklannyaSertaideidekreatifnya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 09 039
Call Number: SK/09/498
NIM/NIDN Creators: 44305010007
Uncontrolled Keywords: Respon - iklan tv
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 12 Nov 2009 14:18
Last Modified: 21 Apr 2025 03:04
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25688

Actions (login required)

View Item View Item