Monazar, Januar Fajri (2009) Respon mhs fikom umb angkatan 2008 thd iklan a mild versi daripada gak dapet -dapet kerja mendingan gak dapet - dapet gelar di televisi. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (0B) |
Abstract
ABSTRAKSI Sebuahiklanrokoktidakbolehmenampilkanproduknyadalamiklan.ParakreatoriklandituntutuntukmembuatiklanyangkreatifdaninovatifagariklantersebutmemperolehperhatiandarikhalayakdanBrandawarenes.ContohnyaadalahiklanAMildVersi“Daripadagadapet-dapetkerjamendingangadapet-dapetgelar”diTelevisi.Amilddisetiapiklannyapenuhdengansaratpesansosialdanbutuhpemikiranyangmendalamuntukmencernanya.Setiaporangmempunyairesponyangberbeda–bedaterhadapdatangnyasuatustimuli.Pentingnyamenelitisebuahresponadalahuntukmelihatsuksesatautidaknyasuatuiklanyangmenyebabkansuatuprodukakanberhasilatautidakdipaaran. PerumusanmasalahdalampenelitianiniadalahSejauhmanakahresponmahasiswaFikomUMBangkatan2008terhadapiklanAMildVersi“Daripadagadapet-dapetkerjamendingangadapet-dapetgelar”ditelevise?.TujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahuiresponmahasiswaFikomUMBangkatan2008terhadapiklanAMildVersi“Daripadagadapet-dapetkerjamendingangadapet-dapetgelar”ditelevisi. P enelitimenggunakanTheHierarchyEffectdariRusselH.CooleydenganmodelDAGMAR.DimanapenelitiinginmengetahuidampakkognitifdanafektifkhalayakterhadapiklanAmildVersi“daripadagakdapet-dapetkerjamendingangakdapet-dapetgelar”.Penelitianinimerupakanpenelitiandeskriptifdenganmetodesurveyyangmenggunakankuesionersebagaialatpengumpulandata.Pendekatanyangdigunakanadalahkuantitatifdenganmenggunakanteknikrandomsampling.Populasipadapenelitianiniberjumlah558orang.DenganmenggunakanrumusSuharsimiArikunto,makadiambillah56orangsebagairespondenuntukmenjadisampelnya.H asilpenelitianmenunjukkanResponmahasiswaFikomUMBangkatan2008terhadapiklanAMildVersi“Daripadagadapet-dapetkerjamendingangadapet-dapetgelar”ditelevisi,yaitu47respondenmemilikiTingkatrespontinggi,9respondenmemilikipemahamansedang.Inimenunjukkansebagianbesarrespondenmemahamitayanganiklanini.DengantingginyapemahamanterhadaptayanganiklantersebutdiharapkanagarpengiklandapatmempertahankanfrekuensiterpaaniklannyaSertaideidekreatifnya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/MCA. 09 039 |
Call Number: | SK/09/498 |
NIM/NIDN Creators: | 44305010007 |
Uncontrolled Keywords: | Respon - iklan tv |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 12 Nov 2009 14:18 |
Last Modified: | 31 May 2017 02:09 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25688 |
Actions (login required)
View Item |