Persepsi pengguna outlet layanan pelanggan PT MNC Sky Vision (Indovision)

Rahimi, Fauzan (2009) Persepsi pengguna outlet layanan pelanggan PT MNC Sky Vision (Indovision). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Nama : Fauzan Rahimi NIM : 04202 – 035 Judul : Persepsi Pengguna Outlet layanan Pelanggan PT. MNC Sky Vision (Indovision) Bibliografi : 32 bahan buku acuan (1988-2005) Persepsi pengguna outlet layanan pelanggan merupakan salah satu variabel perusahaan yang paling berharga. Memahami persepsi pengguna outlet layanan pelanggan sangat penting bagi penentuan strategi komunikasi pelayanan demi terciptanya kepuasan pelanggan sebagai salah satu tujuan akhir dari kegiatan customer relations. Kemajuan dan perkembangan dunia pertelevisian di Indonesia selalu hadir dengan penuh kreatifitas dan inovatif. Menghadapi kenyataan tersebut setiap perusahaan yang bergerak di bidang pertelevisian berlomba-lomba untuk mendapatkan peluang besar tersebut diperlukan suatu strategi dan program Public Relations yang matang, dan salah satunya adalah memberikan pelayanan yang terbaik dan berkualitas yang dapat membuat pelanggan merasa puas. Persepsi pengguna outlet layanan pelanggan adalah mengenal dan memahami mereka sebagai suatu proses yang mana mereka menafsirkan kesan atau pandangan mereka, yaitu pandangan tentang kualitas pelayanan yang diberikan perusahaan. Peran dan fungsi Customer Relations adalah memberikan pelayanan yang terbaik dan berkualitas kepada pengguna layanan pelanggan agar memperoleh kepuasan dengan memperhatikan lima dimensi utama sebagai penentu kualitas pelayanan tersebut. Persepsi merupakan proses dimana individu tertempa informasi, diberikan perhatian, dan dipahaminya. Tipe penelitian deskriptif dengan metode survei yang menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data pada peneliti ini. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data primernya survei dan sekundernya melalui daftar pustaka. Populasi merupakan jumlah pengguna outlet layanan pelanggan PT MNC Sky Vision yang bertempat tinggal di wilayah Kecamatan Kebon Jeruk jakarta barat yang jumlahnya 2000 orang. Dengan menggunakan rumus Yamane, diambil 95 responden sebagai sampel dan diacak secara sederhana. Hasil penelitian menunjukkan persepsi pengguna outlet layanan pelanggan PT. MNC Sky Vision adalah baik. Hal ini ditunjukkan dengan jawaban responden yang merasakan bagaimana pelayanan itu dijalankan. Sehingga, peneliti dapat memberikan kesimpulan bahwa PT.MNC Sky Vision mampu memberikan pelayanan yang sesuai dan mampu memenuhi harapan pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 09 062
Call Number: SK/09/480
NIM/NIDN Creators: 04202-035
Uncontrolled Keywords: layanan pelanggan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Nov 2009 12:18
Last Modified: 05 Jun 2017 05:07
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25670

Actions (login required)

View Item View Item