Analisa Defect Report Untuk Produk Contac Series Di PT.JST Indonesia

Purwanto, Agus (2009) Analisa Defect Report Untuk Produk Contac Series Di PT.JST Indonesia. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (SKRIPSI FULL)
41607110074 Agus Purwanto.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAKSI Pentingnya peningkatan kualitas suatu produk dalam sebuah industri manufacturing adalah hal yang takterbantahkan. Dengan kualitas produk yang bagus, customer pun akan merasa puas dengan produk yang telah mereka pakai sehinga perusahaan akan mendapatkan reward atau penghargaan lebih dari customer. PT. JST INDONESIA selama ini sudah berusaha untuk menjadi nomor satu dalam menghasilkan poduk connector dengan kualitas nomor satu. PT. JST INDONESIA merupakan suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang pembuatan connector yang biasa dipakai untuk dunia industri, otomotif dan electronika. Secara tidak langsung dan bertahap, PT JST INDONESIA selalu berusaha meningkatkan kualitas produk yang mereka produksi.. peningkatan kualitas ini dengan cara membuat defect report setiap ada defect untuk produk yang NG. dengan cara seperti itu diharapkan defect – defect yang selama ini selalu diterima dapat dikurangi sehingga slogan zero defect PT JST INDONESIA dapat tercapai. Berdasarkan pengolahan Dari data Total defect case for Fiscal Year 2008 based on product series , diperoleh 3 besar total defect terbesar selama fiscal year 2008 dari bulan maret 2008 sampai april 2009 yaitu : 1. Contact Deformation dengan total angka 452 kasus atau sebesar 30%, 2. Contact Dimension NG (out spec) dengan total angka 266 kasus atau sebesar 17% 3. Contact Surface NG (scrap up) dengan total angka 172 kasus atau sebesar 11%. Salah satu cara untuk pencapaian kualitas terbaik dari suatu produk yang dihasilkan PT. JST INDONESIA adalah dengan cara meminimalkan defect report. Dalam makalah ini penulis akan menerapkan beberapa teori untuk memecahkan permasalahan defect report sehingga akar permasalahan dan penyebab defect dapat di atasi. Teori yang di pakai penulis antara lain 7 tools dan dengan metode Failure methode

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FTI/IND. 09 110
Call Number: STI/09/649
NIM/NIDN Creators: 41607110074
Uncontrolled Keywords: perbaikan kualitas, Metode 7 Tools of Quality & PFMEA.
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 30 Jan 2010 10:53
Last Modified: 30 Nov 2022 03:38
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25655

Actions (login required)

View Item View Item