Analisis Prefensi Konsumen Terhadap Produk-Produk Bermerek Giant Pada Giant Pasar Swalayan

Mardianto, (2009) Analisis Prefensi Konsumen Terhadap Produk-Produk Bermerek Giant Pada Giant Pasar Swalayan. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini membahas tentang preferensi konsumen terhadap produkproduk bermerek Giant pada Giant Pasar Swalayan dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi preferensi konsumen terhadap produk-produk bermerek Giant, jenis data yan dipaka adalah data primer yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 konsumen Giant yang pernah membeli produk-poduk bermerek Giant di wilayah Giant Supermarket Bintaro Jaya, jalan Bintaro Utama I No. 128, Jakarta Selatan. Teknik pengambilan sampling adalah purposive sampling, sedangkan alat analisis yang digunakan adalah KMO and Bartlett’s Test. Hasil pengujian analisis KMO and Barlett’s Test menunjukkan faktorfaktor yang menjadi preferensi konsumen terhadap produk-produk bermerek Giant yaitu harga yang ditawarkan sangat menarik, harga lebih murah dibandingkan produk merek lain, harga lebih bersaing, kualitas selalu terjaga dari waktu ke waktu, produk Giant lebih berkualitas dibandingkan merek lain, kemasan mencerminkan kualitas dari produk Giant, kemasan selalu dikemas dengan rapi, kebersihan isi selalu terjaga dengan baik, kebersihan kemasan selalu terjaga dengan baik, desain mudah dikenali dan desain produk Giant berbeda dengan produk lainnya. Saran dari penelitian ini adalah perusahaan harus tetap mempertahankan kuaitas dan harus meningkatkan lagi kualitas dari waktu ke waktu agar konsumen tetap setia membeli produk-produk bermerek Giant dan Giant disarankan untuk lebih memperkenalkan produk-produk bermerek Giant agar lebih dikenal masyarakat. Kata kunci : Preferensi Konsumen, Merek, Produk.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 09 294
Call Number: SE/MJ/10/027
NIM/NIDN Creators: 43105010159
Uncontrolled Keywords: Preferensi Konsumen, Merek, Produk, Giant
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 12 Jan 2010 15:33
Last Modified: 31 May 2017 02:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25629

Actions (login required)

View Item View Item