Analisis Perbandingan Rasio Keuangan Sebagai Alat Penilaian Kinerja Keuangan Pada Pt.Indofood Sukses Makmur,Tbk.Dengan Perusahaan Sejenis

Rohayati, Siti (2009) Analisis Perbandingan Rasio Keuangan Sebagai Alat Penilaian Kinerja Keuangan Pada Pt.Indofood Sukses Makmur,Tbk.Dengan Perusahaan Sejenis. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini membahas apakah kinerja keuangan PT. Indofood Sukses Makmur sudah cukup baik apabila dibandingkan dengan industri sejenis berdasarkan analisis rasio keuangan. Ada dua metode analisa data yang digunakan oleh penulis yaitu metode deskriptif kuantitatif dan metode deskriptif kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan PT. Indofood Sukses Makmur tahun 2006 dan 2007 berupa Neraca dan Laporan Rugi Laba serta laporan keuangan industri yang sejenis dengan Indofood. Pembahasan penelitian berkaitan dengan penilaian kinerja keuangan PT Indofood Sukses Makmur Tbk. yang dilihat dari operasioal variable berupa rasio-rasio keuangan dan perbandingannya dengan industri yang sejenis. Kesimpulan dari analisis rasio laporan keuangan bahwa PT. Indofood Sukses Makmur Tbk, mempunyai kinerja keuangan yang kurang baik dari sisi rasio likuiditas dan solvabilitas, dikhawatirkan perusahaan akan mengalami kesulitan dalam memenuhi kewajiban jangka pendek dan jangka panjangnya pada saat jatuh tempo. Sedangkan dilihat dari rasio aktifitas, perusahaan dinilai optimal dalam menjalankan aktifitas perusahaan dibandingkan perusahaan lain yang sejenis dan mampu memberikan keuntungan maksimal bagi para pemegang sahamnya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK. 09 133
Call Number: SE/AK/10/074
NIM/NIDN Creators: 0320212-051
Uncontrolled Keywords: RASIO KEUANGAN, KINERJA KEUANGAN, INDOFOOD
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 15 Jan 2010 09:51
Last Modified: 05 Jun 2017 04:04
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25575

Actions (login required)

View Item View Item