Analisis Penyelesaian Keberatan Dan Banding Atas Pph Pasal 23 Dalam Upaya Memperoleh Keadilan Bagi Wajib Pajak Pada Pt X

Hariyanto, Agus (2009) Analisis Penyelesaian Keberatan Dan Banding Atas Pph Pasal 23 Dalam Upaya Memperoleh Keadilan Bagi Wajib Pajak Pada Pt X. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Penelitian ini adalah tentang penyelesaian keberatan dan banding atas PPh Pasal 23 pada PT X. Pemeriksaan Pajak merupakan awal sengketa antara PT X dengan Fiskus dimana setelah berahirnya pemeriksaan pajak, Fiskus menerbitkan SKPKB. Dengan adanya sengketa ini PT X mencoba menyelesaikanya dengan cara mengajukan keberatan dan banding. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah keberatan dan banding yang diajukan oleh PT X sudah memenuhi ketentuan formal dan apakah sudah memperoleh keadilan. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif, yaitu suatu metode yang bertujuan untuk membuat diskripsi secara sistematis,faktual dan akurat mengenai fakta-fakta yang diteliti dengan cara mengumpulkan data langsung dari lapangan yang kemudian dipelajari, dianalisa dan dibandingkan dengan teori-teori yang ada dan kemudian diambil suatu kesimpulan . Hasil penelitian menunjukan penyelesaian keberatan dan banding yang diajukan PT X sudah memenuhi ketentuan formal dan meskipun tidak semua permohonanya dikabulkan oleh Majelis tetapi dari sapek keadilanya sudah terpenuhi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK. 09 132
Call Number: SE/AK/10/075
NIM/NIDN Creators: 43206110059
Uncontrolled Keywords: PAJAK, PPH, KEBERATAN DAN BANDING
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 15 Jan 2010 09:54
Last Modified: 31 May 2017 02:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25574

Actions (login required)

View Item View Item