Analisis Perbandingan Laporan Aktivitas Operasi ( Operating Activity ) Dengan Tingkat Solvabilitas Perusahaan ( Study Kasus Pada Perusahaan Clara'S Healthfood)

Sahali, (2009) Analisis Perbandingan Laporan Aktivitas Operasi ( Operating Activity ) Dengan Tingkat Solvabilitas Perusahaan ( Study Kasus Pada Perusahaan Clara'S Healthfood). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Skripsi ini meneliti mengenai Analisis Perbandingan Laporan Aktivitas Operasi ( operating Aktivity ) dengan Tingkat Solvabilitas Perusahaan ( Study kasus pada perusahaan Clara’s HealthFood). Yang menjadi permasalahan pokok dalam skripsi ini adalah metode – metode apa saja yang dapat dipergunakan dan rasio – rasio yang bisa digunakan dalam menghitungnya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, dimana penelitian ini menjelaskan tentang berbagai metode - metode dalam Laporan Arus Kas dan juga rasio-rasio dalam perhitungan Solvabilitas perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan adanya Laporan Arus kas diharapkan segala penerimaan dan pengeluaran kas dapat terkontrol dengan benar dan terarah, disamping itu dalam menggunakan rasio-rasio solvabilitas juga bisa menghitung sejauh mana perusahaan mampu untuk melakukan pembayaran hutang-hutangnya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK. 09 119
Call Number: SE/AK/10/079
NIM/NIDN Creators: 43205110141
Uncontrolled Keywords: LAPORAN AKTIVITAS, SOLVABILITAS PERUSAHAAN
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 15 Jan 2010 10:10
Last Modified: 31 May 2017 02:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25570

Actions (login required)

View Item View Item