Pengaruh Brand Image Produk Semen Instan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada PT Cipta Mortar Utama

Faisal, (2009) Pengaruh Brand Image Produk Semen Instan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada PT Cipta Mortar Utama. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Dalam penelitian ini penulis mengambil judul “Pengaruh Brand Image Produk Semen Instan Mortar Utama Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Cipta Mortar Utama”. Tujuan dari penlitian yang dilakukan penulis adalah untuk mengetahui tanggapan konsumen tentang masing-masing komponen pembentuk atribut brand image produk semen instan Mortar Utama dan mengetahhui bagaimana proses keputusan konsumen untuk membeli produk semen instan Mortar Utama, serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand image Mortar Utama terhadap keputusan konsumen untuk membeli produk semen instan Mortar Utama. Untuk mengukur dan menganalisa hubungan antar kedu variabel diatas, penulis menyebarkan kuesioner kepada 100 orang responden. Kemudian hasil pernyataan dari responden tersebut diolah dan dianlisis dengan menggunakan program SPSS versi 17. Dari hasil penelitian, pernyataan konsumen atas brand image produk semen instan Mortar Utama adalah setuju, yang ditujukan dengan nilai R didapatkan angkan 0.600 menunjukkan bahwa korelasi atau hubungan pengaruh brand image dengan keputusan pembelian adalah kuat. Sedangkan untuk R square atau Koefesien Determinisai adalah 0.360, angka tersebut didapatkan dari perhitungan 0.600 x 0.600. Hal ini berarti 36% variasi dari brand image bisa mempengaruhi keputusan pembelian. Penulis mengajukan saran agar perusahaan lebih meningkatkan inovasi terhadap desain kemasan produk Mortar Utama agar dapat memberikan perbedaan yang sangat kuat dengan produk pesaing dan juga dalam tingkatan kualitas produk, perusahaan harus menjaga formulasi bahan baku yang konsisten karena melalui perubahan pada kemasan dan menjaga konsistensi kualitas produk dapat mempengaruhi minat beli kosumen terhadap semen instan Mortar Utama.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 09 243
Call Number: SE/MJ/10/070
NIM/NIDN Creators: 43106120153
Uncontrolled Keywords: PENGARUH BRAND IMAGE, PEMBELIAN KONSUMEN, SEMEN
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 01 Feb 2010 11:44
Last Modified: 31 May 2017 02:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25540

Actions (login required)

View Item View Item