Identifikasi Fungsi Dan Peran Public Relations Pada Medical Representative PT.Aryasa Tekad Pratama Jakarta Dalam Pengambilalihan Produk Determine

Wulandari, Nofi (2009) Identifikasi Fungsi Dan Peran Public Relations Pada Medical Representative PT.Aryasa Tekad Pratama Jakarta Dalam Pengambilalihan Produk Determine. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI PT. Aryasa Tekad Pratama (ATP) merupakan salah satu perusahaan distributor alat kesehatan yang baru memulai bisnis di bidang kesehatan ini pada dua tahun lalu ternyata menganggap penting fungsi dan peran Public Relations (PR) sebagai jembatan antara perusahaan dengan publiknya. Walaupun tidak ada praktisi yang secara utuh melakukan fungsi dan peran PR, ATP memberikan tanggung jawab tersebut pada posisi Medical Representative (MR) untuk melakukan fungsi dan peran PR dalam rangka mencapai visi dan misi perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi peran dan fungsi PR pada Medical Representative PT. ATP dalam pengambilalihan produk Determine. Konseptual pemikiran yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep komunikasi PR, fungsi dan peran PR, dan MR. Seluruhnya berkaitan satu dengan yang lain, dilihat dari bagaimana seorang MR menjalankan fungsi dan peran PR serta tanggung jawab sebagai bagian dari perusahaan dan publiknya melalui aktivitas PR. Metodologi yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Data didapat dari berbagai sumber data primer maupun sekunder dengan triangulasi data sebagai analisa, data informasi didapat dari hasil wawancara nara sumber dalam hal ini GM Marketing, MR, dan media pers PMI didukung oleh data dokumentasi dan tulisan pers. Hasil penelitian dari penelitian ini mengidentifikasi fungsi dan peran PR yang pada kenyataannya tidak dilakukan keseluruhannya oleh MR. Namun MR bertanggung jawab menjalin hubungan baik dengan publik seperti halnya PR lakukan. Sehingga, disarankan untuk perusahaan mempunyai PR khusus agar pencapaian terhadap tujuan perusahaan dapat sesuai dengan harapan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 09 130
Call Number: SK/42/10/014
NIM/NIDN Creators: 44207110013
Uncontrolled Keywords: Identifikasi Fungsi, peran public relations,
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 17 Jan 2010 12:15
Last Modified: 31 May 2017 02:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25537

Actions (login required)

View Item View Item