Strategi Komunikasi Humas Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik (Periode November 2008 - November 2009)

Nurachman, Kukuh Adi (2009) Strategi Komunikasi Humas Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik (Periode November 2008 - November 2009). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Kukuh Adi Nurachman Strategi Komunikasi Humas Rumah sakit Pantai Indah Kapuk Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik. 82 Halaman + 24 Lampiran Bibliografi 21 acuan (1974-2006) Marketing Public Relations Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk melakukan strategi komunikasi perusahaan dengan dukungan peran aktif dari Public Relations. Tujuan dari penelitian ini adalah penulis ingin mengetahui strategi komunikasi yang digunakan oleh Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk dalam meningkatkan kualitas pelayanan perusahaan. Kerangka pemikiran yang digunakan terdiri dari: komunikasi, pengertian public relations, peran dan tugas humas, fungsi dan tujuan humas, media humas, strategi humas, khalayak sasaran PR, kualitas pelayanan. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus (case study), dengan tipe penelitian deskriptif dan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilakukan dengan melakukan wawancara mendalam (indepth interview) bertujuan untuk memperoleh fakta dan data atas strategi komunikasi apa yang digunakan dengan satu nara sumber utama (key informan) dari Marketing Public Relations dan satu nara sumber sebagai second opinion dari Public Relations Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk. Definisi konsep yang digunakan meliputi: strategy publicity, strategy of persuasif, strategy of argumentations, strategy of image. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk dalam meningkatkan kualitas pelayanan perusahaan menurut penelitian dan analisis yang dilakukan oleh penulis yaitu menggunakan strategi kegiatan penangan kuisioner (lembar saran

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 09 123
Call Number: SK/42/10/010
NIM/NIDN Creators: 04203-105
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, humas rumah sakit, kualitas pelayanan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 17 Jan 2010 12:06
Last Modified: 05 Jun 2017 06:58
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25533

Actions (login required)

View Item View Item