Nurachman, Kukuh Adi (2009) Strategi Komunikasi Humas Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik (Periode November 2008 - November 2009). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (0B) |
Abstract
ABSTRAKSI Kukuh Adi Nurachman Strategi Komunikasi Humas Rumah sakit Pantai Indah Kapuk Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik. 82 Halaman + 24 Lampiran Bibliografi 21 acuan (1974-2006) Marketing Public Relations Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk melakukan strategi komunikasi perusahaan dengan dukungan peran aktif dari Public Relations. Tujuan dari penelitian ini adalah penulis ingin mengetahui strategi komunikasi yang digunakan oleh Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk dalam meningkatkan kualitas pelayanan perusahaan. Kerangka pemikiran yang digunakan terdiri dari: komunikasi, pengertian public relations, peran dan tugas humas, fungsi dan tujuan humas, media humas, strategi humas, khalayak sasaran PR, kualitas pelayanan. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus (case study), dengan tipe penelitian deskriptif dan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilakukan dengan melakukan wawancara mendalam (indepth interview) bertujuan untuk memperoleh fakta dan data atas strategi komunikasi apa yang digunakan dengan satu nara sumber utama (key informan) dari Marketing Public Relations dan satu nara sumber sebagai second opinion dari Public Relations Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk. Definisi konsep yang digunakan meliputi: strategy publicity, strategy of persuasif, strategy of argumentations, strategy of image. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk dalam meningkatkan kualitas pelayanan perusahaan menurut penelitian dan analisis yang dilakukan oleh penulis yaitu menggunakan strategi kegiatan penangan kuisioner (lembar saran
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/HM. 09 123 |
Call Number: | SK/42/10/010 |
NIM/NIDN Creators: | 04203-105 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi, humas rumah sakit, kualitas pelayanan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 17 Jan 2010 12:06 |
Last Modified: | 05 Jun 2017 06:58 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25533 |
Actions (login required)
View Item |