Aktivitas Divisi Biro Halo BCA Dalam Membangun Komunikasi Efektif Dengan Nasabah Di PT.Bank Central Asia, TBK Jakarta

Manurung, Yunita Desvawarida (2009) Aktivitas Divisi Biro Halo BCA Dalam Membangun Komunikasi Efektif Dengan Nasabah Di PT.Bank Central Asia, TBK Jakarta. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI YUNITA DESVAWARIDA MANURUNG (44207110019) AKTIVITAS DIVISI BIRO HALO BCA DALAM MEMBANGUN KOMUNIKASI EFEKTIF DENGAN NASABAH DI PT. BANK CENTRAL ASIA, TBK JAKARTA i-v + 75 Halaman + 28 lampiran Bibliografi : 33 buku (1938-2007) Contact center merupakan salah satu media yang diberikan kepada Nasabah guna proses peningkatan pelayanan yang lebih maksimal. Kurangnya minat nasabah dan non nasabah dalam menggunakan email korespondensi Halo BCA sebagai salah satu sarana komunikasi. Dimana kondisi saat ini, proses komunikasi dengan teknologi yang semakin canggih yang menghadirkan email sebagai sarana komunikasi. Berdasarkan hal tersebut, perumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana aktivitas divisi Biro Halo BCA dalam membangun komunikasi efektif dengan Nasabah di PT. Bank Central Asia, Tbk Jakarta. Kerangka teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi, public relations, komunikasi efektif, email sebagai salah satu komponen internet dalam proses korespondensi, korespondensi sebagai salah satu proses komunikasi. Tipe penelitian ini adalah tipe penelitian deskriptif dengan metode penelitian deskriptif yang bersifat kualitatif. Fokus penelitian ini adalah : Perencanaan (Research), Perencanaan (Planning), Media Komunikasi (Communicating - Action), Mengevaluasi (Evaluation). Tekhnik pengumpulan data penelitian ini adalah melalui teknik wawancara dan melakukan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa emai korespondensi Halo BCA sudah berjalan dengan baik sebagai salah satu contact center bagi nasabah dan komunikatif menjawab email nasabah. Saran atas penelitian yang telah dilakukan adalah kurangnya sosialisasi akan fungsi dan keberadaan email korespondensi bagi nasabah dan non nasabah, peningkatan proses follow up email, peningkatan evaluasi atas kinerja team email Halo BCA dari laporan bulanan yang ada.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 09 124
Call Number: SK/42/10/015
NIM/NIDN Creators: 44207110019
Uncontrolled Keywords: Aktivitas Divisi, komunikasi efektif, bank, nasabah
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 17 Jan 2010 12:17
Last Modified: 31 May 2017 02:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25520

Actions (login required)

View Item View Item