Strategi Promosi Global TV Pada Pelaksanaan Audisi Program Dream Girls 2009

, Eka Pratama (2009) Strategi Promosi Global TV Pada Pelaksanaan Audisi Program Dream Girls 2009. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

Strategi promosi merupakan aspek yang sangat penting dalam mengenalkan, menginformasikan, dan memasarkan produk kepada konsumen. Dalam membuat atau menyusun suatu strategi promosi di perlukan suatu analisa mengenai lingkungan pasar sasaran, agar dapat menentukan strategi promosi yang digunakan dan elemen-elemen bauran promosi apa yang bisa di gunakan dan yang sesuai dengan karakteristik dan target market. GlobalTV sejak tahun 2006 mempunyai konsep baru yaitu menjadi televisi keluarga indonesia, membuat sebuah acara DREAM GIRLS yaitu sebuah acara talent show atau pencarian bakat yang terfokuskan pesertanya ke ibu-ibu yang sudah menikah. Untuk mengikuti acara Talent Show Dream Girls ini calon peserta harus mengikuti tahaptahap ‘Audisi’ di kota-kota audisi. Untuk memenuhi jumlah target peserta di masingmasing kota audisi, GlobalTV harus perlu membuat suatu strategi promosi Audisi Dream Girls ini. Adapun tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui strategi promosi yang di gunakan GlobalTV dalam mempromosikan Audisi Dream Girls 2009. Tinjauan Pustaka yang digunakan dalam penelitian ini adalah Komunikasi sebagai Unsur Terpenting Dalam Kegiatan Pemasaran, analisis SWOT, analisi STP, marketing mix, strategi promosi, elemen-elemen bauran promosi dan audisi dream girls. Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus dan bersifat penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dan observasi. Penulis menyajikan gambaran maupun uraian mengenai strategi promosi sebagaimana adanya yang didapatkan dilokasi penelitian. Hasil penelitian ini membahas mengenai strategi promosi GlobalTV pada pelaksanaan Audisi program Dream Girls 2009. GlobalTV menggunakan gabungan dari 2 strategi yaitu, pull dan profile strategy dan elemen-elemen bauran promosi yang di gunakan adalah Advertising televisi, radio, cetak (koran, majalah, tabloid), poster, flayer, spanduk, baliho, banner, umbul-umbul, cutting sticker; Sales Promotions menggunakan Contest and Sweepstakes (kontes dan undian), dengan menggunakan cara Targeting a spesific market, dan menggunakan jasa SPG (Sales Promotion Girls) kegiatannya antara lain berupa Board Girls dan Street Attraction; Public Relations press conference dan press release; dan Direct Marketing Web Site dan Facebook.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 09 029
Call Number: SK/43/10/001
NIM/NIDN Creators: 44305010039
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 18 Jan 2010 11:01
Last Modified: 31 May 2017 02:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25517

Actions (login required)

View Item View Item