Proses Kreatif Pembuatan Iklan Jiguja Versi Ramadhan Di Media Cetak

Rulliansyah, Rendy (2009) Proses Kreatif Pembuatan Iklan Jiguja Versi Ramadhan Di Media Cetak. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI RANDY RULLIANSYAH (4430401- 065) PROSES KREATIF PEMBUATAN IKLAN JIGUJA VERSI RAMADHAN DI MEDIA CETAK xiii + 70 HALAMAN Bibliografi : 17 Acuan Iklan merupakan salah satu sarana untuk mengkomunikasikan suatu produk atau jasa kepada khalayak luas. Salah satu media yang kerap digunakan dalam beriklan adalah media cetak. Tentunya untuk dapat memenangkan persaingan dan iklan yang dibuta dapat mencapai tujuan yang ingin dicapai, maka sebuah iklan harus memiliki strategi kreatif yang baik, unik dan dapat menjangkau targaet sasarannya, sehingga iklan yang dibuat akan menjadi efektif dan efisien dalam mencapai tujuan yang ingin dicapai. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Untuk mengetahui strategi kreatif iklan Jiguja versi ramadhan di media cetak. Konseptual yang digunakan dalam penelitian ini adalah Periklanan sebagai proses Komunikasi, Strategi Kreatif dengan elemen-elemennya, karakteristik dari media cetak, elemen pembentuk media cetak., serta elemen visual dari sebuah iklan. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah metode studi kasus dan sifat penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dimana teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah melalui wawancara mendalam dan pengamatan secara langsung. Peneliti mendeskripsikan seluruh hasil penelitian yang peneliti dapatkan di lapangan sebagaimana adanya. Hasil penelitian ini adalah proses kreatif pembuatan iklan Jiguja versi Ramadhan. Dimana dilihat dari elemen copywriting dan elemn visualnya. Iklan ini menggunakan headline Ofbeat dan curiosity headline, bodycopy jenis straight line copy, ilustrasi dengan teknik photography, dan dominasi warna hijau dan sedikit warna kuning. Daya tarik pesan yang digunakan adalah daya tarik pesan easional dan daya tarik emosional. Diharapkan strategi kreatif yang digunakan dalam iklan Jiguja selanjutnya selalu berusaha menonjolkan keunikan Jiguja dibandingkan dengan produk sejenis lainnya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 09 051
Call Number: SK/43/10/005
NIM/NIDN Creators: 4430401-065
Uncontrolled Keywords: Pembuatan Iklan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 18 Jan 2010 11:14
Last Modified: 31 May 2017 02:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25514

Actions (login required)

View Item View Item