Strategi Komunikasi Pemasaran Program Acara Idola Cilik 2 Pada Stasiun Televisi RCTI

Maulana, Yudha (2009) Strategi Komunikasi Pemasaran Program Acara Idola Cilik 2 Pada Stasiun Televisi RCTI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI YUDHA MAULANA (04303 -035) Strategi Komunikasi Pemasaran Program Acara Idola Cilik 2 Pada Stasiun Televisi RCTI x + 81 halaman ; 5 lampiran Bibliografi : 22 Acuan (1989-2005) Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan yang ketat diantara stasiun televisi dengan membuat program-program unggulan yang diharapkan dapat menarik perhatian khalayak dan pengiklan. Penelitian ini memfokuskan pada salah satu program unggulan RCTI yaitu Idola Cilik. Hal yang menarik dikaji adalah bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang digunakan stasiun RCTI untuk memasarkan program Idola Cilik. Strategi promosi merupakan salah satu cara yang ditempuh untuk meningkatkan pemasaran dalam memajukan perusahaan. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi komunikasi pemasaran program acara Idola Cilik 2 di RCTI. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran program Idola Cilik 2 pada Stasiun RCTI. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini mengacu pada strategi promosi yang dikemukakan Chriss Fill yang menjelaskan indikator-indikator strategi komunikasi pemasaran yang meliputi Analisa faktor kunci (Key factor analysis), tujuan, strategi dan pelaksanaan komunikasi pemasaran. Konsep tersebut melingkupi strategi komunikasi berupa periklanan, promosi penjualan, penjualan tatap muka, publisitas dan penjualan pos langsung dengan beberapa faktor penting yang mempengaruhinya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus dengan tipe penelitian deskriptif dan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan memperoleh data atau informasi dengan melakukan wawancara mendalam dengan beberapa nara sumber, yaitu Exsekutif Director Marketing Communication stasiun RCTI, Marketing Research Head stasiun RCTI dan Marketing Strategi

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 09 013
Call Number: SK/43/10/008
NIM/NIDN Creators: 04303-035
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 18 Jan 2010 11:19
Last Modified: 05 Jun 2017 05:13
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25512

Actions (login required)

View Item View Item