Pengembangan Papan Score dan Jeda Waktu Item Pada Aplikasi Permainan Mario Air Java Menggunakan Java 2 Micro Edition (J2ME)

Asmita, Sigit candra (2009) Pengembangan Papan Score dan Jeda Waktu Item Pada Aplikasi Permainan Mario Air Java Menggunakan Java 2 Micro Edition (J2ME). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (SKRIPSI FULL)
4150401-049 Sigit candra Asmita.pdf
Restricted to Registered users only

Download (753kB)

Abstract

ABSTRAK Mobile phone atau lebih akrab kita sebut handphone (telepon genggam) merupakan alat komunikasi nirkabel yang wujudnya lebih kecil dari telepon rumah dan dapat dibawa kemanamana. Telepon genggam memiliki struktur komponen mesin yang hampir mirip dengan komputer. Karena fungsinya yang hampir mirip dengan komputer, telepon genggam juga disebut sebagai komputer mini untuk komunikasi. Karena banyaknya peminat game telepon genggam penulis mencoba mengembangkan game Mario Air Square dari Sun Micro System. Penulis membahas tentang pemrograman java khususnya bahasa pemrograman J2ME karena penulis melihat sangat pesatnya kemajuan pada teknologi telepon genggam yang tidak hanya digunakan sebagai sarana komunikasi melainkan sebagai hiburan disela-sela kesibukan harian. Pada umumnya, dalam rancangan aplikasi game telepon genggam akan dihadapkan pada kerumitan logika masalah, sedangkan pada implementasinya akan dihadapkan pada kerumitan visualisasi game. Saat ini telah banyak tersedia bahasa pemrograman yang menghindarkan seorang perancang game dari kerumitan visualisasi game. Dalam hal ini bahasa pemrograman Java khususnya J2ME (Java 2 Micro Edition), merupakan bahasa Java yang khusus dirancang untuk perangkat mobile/telekomunikasi. Kata kunci: Telepon genggam, Permainan, Java.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 09 153
Call Number: SIK/15/10/014
NIM/NIDN Creators: 4150401-049
Uncontrolled Keywords: Telepon genggam, Permainan, Java.
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 18 Jan 2010 11:50
Last Modified: 05 Jan 2023 02:26
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25499

Actions (login required)

View Item View Item