Durabilitas campuran acwc (asphalt concrete wearing course) dgn bahan tambah serbuk ban vulkanisir

Mardiansah, Rizki (2009) Durabilitas campuran acwc (asphalt concrete wearing course) dgn bahan tambah serbuk ban vulkanisir. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (JURNAL MAHASISWA)
01103-008 Rizki Mardiansah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Judul : Durabilitas Campuran ACWC (Asphalt Concrete Wearing Course) Dengan Bahan Tambah Serbuk Ban Vulkanisir. Nama : RIZKI MARDIANSAH. NIM : 01103-008. Pembimbing 1: Ir.Sylvia Indriany,Mt. Pembimbing 2 : Ir.Nunung Widyaningsih, Dipl.Eng. Tahun : 2009. Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui bahan tambah serbuk ban vulkanisir dalam campuran Asphalt Concrete Wearing Course (ACWC), yang lebih baik dalam segi durabilitasnya. Sebelum melakukan pemeriksaan dan pengujian di Laboratorium dilakukan persiapan penyediaan bahan atau material. Agregat yang digunakan adalah agregat yang memenuhi gradasi standar dari Bina Marga untuk Asphalt Concrete Wearing Course (ACWC). Bahan pengikat yang digunakan adalah aspal keras penetrasi 60/70. Bahan tambah yang digunakan adalah Serbuk Ban Vulkanisir, yang fungsinya sebagai bahan tambah. Beberapa karakteristik campuran yang dapat diperoleh dari hasil pengujian dengan alat marshall antara lain stabilitas (Stability), kelelehan (Flow), kekakuan (Marshall Quotient), rongga dalam campuran (Void In Mix), dan rongga dalam agregat (Void In Mineral Agregat). Dalam hal tugas akhir ini diharapkan bisa menyatakan campuran dengan bahan tambah Serbuk Ban Vulkanisir yang lebih baik dari aspek Durabilitasnya (Durability). Kata kunci : Campuran beraspal, durabilitas, ACWC (Asphalt Concrete Wearing Course), dengan bahan tambah serbuk ban vulkanisir, uji marshall, IKS (Indeks Kekuatan Sisa)

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FTSP/SIP. 09 028
Call Number: STSP/09/104
NIM/NIDN Creators: 01103-008
Uncontrolled Keywords: Campuran beraspal, durabilitas, ACWC (Asphalt Concrete Wearing Course), dengan bahan tambah serbuk b
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 07 Dec 2009 12:28
Last Modified: 30 Nov 2022 01:53
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25380

Actions (login required)

View Item View Item