Analisa laju kerusakan top drive menggunakan metode failure mode and effect analysis di PT Tesco Indonesia

Jatmiko, Ari (2009) Analisa laju kerusakan top drive menggunakan metode failure mode and effect analysis di PT Tesco Indonesia. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (SKRIPSI FULL)
0130311-007 Ari Jatmiko.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)

Abstract

ABSTRAK FMEA adalah salah satu cara metode yang dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja kehandalan suatu alat. FMEA (Failure Mode and Effect Analysis) merupakan suatu metode yang berfungsi untuk menunjukan masalah modus kegagalan yang mungkin timbul pada suatu sistem yang dapat menyebabkan sistem tersebut tidak mampu menghasilkan keluaran yang diinginkan dan kemudian menetapkan tindakan penanggulangannya sebelum masalah terjadi. Dengan demikian masalah-masalah pada proses operasi dapat dikurangi dan akhirnya dieliminasi. Analisa dan pengolahan atau pembahasan data menggunakan metode FMEA (Failure Mode And Effect Analysis) dengan perhitungan statistik akan didapat resiko kegagalan akan terjadi. Dengan menggunakan metode FMEA (Failure Mode And Effect Analysis) kita dapat mengkosumsi efek dan penyebab/mekanisme dari setiap modus kegagalan yang terjadi pada sistem Top Drive dan untuk mengatasi kemungkinan kegagalan-kegagalan yang terjadi pada Top Drive sangatlah berkualitas. Kata kunci : Top Drive, FMEA (Failure Mode And Effect Analysis), Kekritisan (Severity), Kejadian (Occurrence), Deteksi, (Detection), Perawatan, Kehandalan, Kualitas.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FTI/MSN. 09 029
Call Number: STI/09/439
NIM/NIDN Creators: 0130311-007
Uncontrolled Keywords: METODE FAILURE, EFFECT ANALYSIS, Top Drive, FMEA (Failure Mode And Effect Analysis), Kekritisan (Se
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Mesin
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 25 Nov 2009 10:01
Last Modified: 14 Jul 2022 03:14
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25209

Actions (login required)

View Item View Item