Hubungan persepsi kualitas merek thd kredibilitas McDonalds sbg restoran keluarga

Wistynufia, Rieka (2009) Hubungan persepsi kualitas merek thd kredibilitas McDonalds sbg restoran keluarga. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI RIEKA WISTYNUFIA (4430401-019) PENGARUH PERSEPSI KUALITAS MEREK TERHADAP KREDIBILITAS MCDONALD’S SEBAGAI RESTORAN KELUARGA 71 Halaman + xiii Bibliografi : 19 Acuan (1996 – 2005) + 6 Website Bisnis restoran cepat saji sekarang ini ramai, banyak pelaku bisnis bersaing untuk mendapatkan pelanggan. Berbagai fasilitas diberikan untuk kenyamanan konsumen, tetapi satu sama lainya restoran cepat saji mempunyai ciri khas berbeda-beda. Hampir seluruh masyarakat modern mengingikan makanan yang bisa tersaji cepat. McDonald’s memposisikan dirinya sebagai restoran keluarga, dikhususkan untuk rombongan keluarga atau teman. Disini peranan pelanggan sangat penting untuk membangun persepsi kualitas merek. Dimana pelanggan mempunyai persepsinya masing-masing mengenai kualitas merek McDonald’s. Persepsi kualitas merek sangat mempengaruhi kredibilitas perusahaan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Kualitas Merek terhadap Kredibilitas McDonald’s sebagai Restoran Keluarga Konsep yang mendasari penelitian ini mengacu pendapat Darmadi Durianto bahwa Perceived Quality merupakan persepsi pelanggan mengenai keseluruhan produk sepeti sifat, ciri dan karakteristik produk dalam memberikan kepuasan terhadap kebutuhan pelanggan. Penelitian ini memfokuskan pada dua hal, yaitu dimensi-dimensi persepsi kualitas mencakup Performance, Serviceability, Durability, Reliability, Features, Conformance With Specifications, Fit and Fitness. Dan elemen-elemen kredibilitas perusahaan mengacu pendapat Kevin Keller, mencakup Corporate Expertise, Corporate Trustworthiness, Corporate Likability. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif melalui pendekatan kuantitatif dan metode survey dengan menyebarkan kuesioner. Sedangkan teknik penarikan sampelnya yaitu Accidental Sampling sebanyak 100 responden, dimana sampelnya adalah para konsumen McDonald’s Pondok Indah Jakarta Selatan. Hasil penelitian, korelasi menunjukan tingkat tinggi atau positif sebesar 0,999, dimana hubungan kedua variabel tersebut antara persepsi kualitas merek terhadap kredibilitas McDonald’s sebagai restoran keluarga sangat kuat dan terikat yaitu saling berpengaruh. Sedangkan regresinya menunjukan 78,7 % responden, mengakui bahwa kualitas sangat penting bagi kredibilitas perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 09 044
Call Number: SK/09/633
NIM/NIDN Creators: 4430401-019
Uncontrolled Keywords: persepsi kualitas merek
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 23 Nov 2009 11:34
Last Modified: 31 May 2017 02:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25159

Actions (login required)

View Item View Item