Tahapan proses kreatif iklan cetak majalah prodo versi cover majalah

Rojih, Mohamad (2009) Tahapan proses kreatif iklan cetak majalah prodo versi cover majalah. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Di dalam sebuah media, khususnya strategi promosi memamui media cetak, tahapan proses kreatif memiliki peran sangat besar dalam keberhasilan kreatif iklan cetak, dan proses pembentukan iklan tersebut membutuhkan kekuatan visual yang menampilkan iklan yang baik dan menarik untuk memenangkan perhatian dan membangkitkan minat khalayak pembaca. Majalah Prodo melakukan kampanye secara strategis (membangun dan mempertahankan image/ citra) dengan membuat iklan cetak yang dipasang di harian Kompas. Dalam proses pembuatan iklan Majalah Prodo tersebut pihak yang bersangkutan melakukan suatu strategi dalam menerapkan proses kreatif iklannya. Dari latar belakang tersebut, tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tahapan proses kreatif dalam pembuatan Iklan Majalah prodo di harian Kompas. Adapun teori proses kreatif yang digunakan mengacu pada teori yang dikeluarkan oleh Don E. Schultz, dan langkah-langkah pengembangan, kreatif iklan yang dikeluarkan oleh Sandra E. Moriarty. Sedangkan metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus dengan tipe penelitian deskriptif dan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data delakukan dengan memperoleh data atau informasi dengan melakukan wawancara mendalam dengan beberapa nara sumber, yaitu General Manager Majalah Prodo dan Art Director Majalah Prodo. Hasil penelitian secara keseluruhan mengenai bagaimana tahapan proses kreatif iklan Majalah Prodo adalah dengan menentukan target market yang sesuai, menganalisa produknya dengan baik agar proses kreatif yang diciptakan untuk iklan cetak ini sesuai apa yang diharapkan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 09 005
Call Number: SK/09/631
NIM/NIDN Creators: 44305110062
Uncontrolled Keywords: proses kreatif iklan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 23 Nov 2009 10:57
Last Modified: 31 May 2017 02:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25157

Actions (login required)

View Item View Item