Triyanto, Agus (2009) Tingkat kepuasan tukang ojek thd program bandar jakarta di radio mersi fm. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (0B) |
Abstract
ABSTRAKSI Bandar Jakarta merupakan program hiburan yang tergolong kedalam satu genre, yaitu variety show. Bandar Jakarta yang disiarkan di Mersi FM setiap hari Senin – Sabtu pukul 06.00 WIB, siaran yang merupakan produksi in – house ini berkisah tentang seorang penjual nasi uduk dan supir bemo. Siaran Bandar Jakarta ini juga merupakan sebuah siaran alternatif bagi audien sebelum melakukan atau teman dimana saja untuk menghilangkan penat dan lelah diperjalanan atau dimana saja yang ingin beraktivitas seharian atau hanya sekedar mengisi waktu luang dikala senggang. Hal tersebut juga merupakan salah satu factor bagi Tukang Ojek H.Mencong Kotamadya Tangerang sebagai salah satu alternative siaran yang menghibur. Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana tingkat kepuasan Tukang Ojek H.Mencong terhadap siaran Bandar Jakarta diradio Mersi FM, Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui tingkat kepuasan Tukang Ojek H.Mencong terhadap siaran Bandar Jakarta dimersi FM. Tingkat kepuasan yang dimaksudkan dalam penelitian ini adalah proses internal yang memungkinkan kita memilih, mengorganisirkan, dan menafsirkan rangsangan dari lingkungan kita. Dan proses tersebut akan mempengaruhi perilaku kita. Jenis penelitian yang Penulis lakukan adalah penelitian yang bersifat deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey, dimana penulis mengumpulkan informasi dari responden dengan menyebarkan kuisioner kepada 57 responden yang mendengarkan siaran Bandar Jakarta, yang diambil menggunakan teknik simple random sampling. Kemudian data tersebut dioleh secara manual dan dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukan tingkat kepuasan Tukang Ojek H.Mencong terhadap siaran Bandar Jakarta dari segi isi, materi, penyajian, penyampaian dan waktu. Adalah sangat tinggi atau sangat positif dengan persentase 57.90 %. Dapat disimpulkan melalui hasil penelitian yang diperoleh, akhirnya diketahui bahwa siaran Bandar Jakarta diMersi FM mendapatkan tingkat kepuasan yang positif dari Tukang Ojek H.Mencong.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/BRD. 09 150 |
Call Number: | SK/09/619 |
NIM/NIDN Creators: | 04102-057 |
Uncontrolled Keywords: | Tingkat kepuasan, program radio, mersi fm |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 19 Nov 2009 10:10 |
Last Modified: | 05 Jun 2017 06:37 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25146 |
Actions (login required)
View Item |