Strategi kreatif iklan cetak mobile media indonesia

Wildayana, Elysa (2009) Strategi kreatif iklan cetak mobile media indonesia. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Era globalisasi saat ini membuat persaingan usaha semakin ketat sehingga Periklanan sangat penting dilakukan guna untuk meningkatkan daya saing dalam menunjang keberhasilan pemasaran. Periklanan tidak lepas dari adanya perumusan strategi yang tepat agar iklan dapat mengena dan tetap diingat dalam benak masyarakat. Strategi kreatif adalah strategi pesan yang sesuai dengan target sasaran, tujuan periklanan dan positioning yang tepat. Pendekatan kreatif juga ikut berperan dalam pembentukan pesan iklan yang menarik serta daya tarik iklan yang ikut membewntuk pesan menjadi nilai jual tersendiri, Pemiilihan visualisasi yang terkait yaitu ilustrasi dan warna, serta copywriting yang terdapat didalamnya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus. Metode penelitian studi kasus ini merupakan salah satu cara dalam melakukan penelitian social. Dimana pada umumnya studi kasus lebih banyak menggunakan kata “bagaimana” dan “mengapa” dalam mengajukan pertanyaan. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui bagaimanakah strategi kreatif iklan cetak “Mobile Media Indonesia” dilihat dari elemen copywriting yang disajikan visual, serta daya tarik pesan yang digunakan dalam iklan Hasil penelitian yang diperoleh adalah tahapan dalam menentukan strategi kreatif iklan cetak Mobile MI, yaitu dengan memilih target market, tujuan periklanan dan penentuan positioning yang sesuai dengan produk yang ditawarkan.. Pendekatan kreatif dalam iklan Mobile MI ini adalah pendekatan strategi positioning. Daya tarik iklannya adalah daya tarik kombinasi tetapi yang lebih ditonjolkan adalah dari segi emosional, dengan pendekatan pada sisi psikologis. Copywriting dalam iklan ini adalah headline dan bodycopy.Jenis bodycopynya adalah news headline yang bersifat informative. Dan jenis bodycopynya adalah straight - line copy yaitu pengembangan drai point penjualan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 09 009
Call Number: SK/09/617
NIM/NIDN Creators: 44305010015
Uncontrolled Keywords: kreatif iklan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 19 Nov 2009 09:59
Last Modified: 31 May 2017 02:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25144

Actions (login required)

View Item View Item