Elfrida, Septina (2009) Efektivitas pemasaran sosial pendidikan inklusi helen keller international periode Maret 2007 - Maret 2009. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (0B) |
Abstract
ABSTRAKSI Sudah sejauh manakah Efektifitas ”Pemasaran Sosial yang dilakukan oleh Helen Keller International?” hal ini dapat dilihat dari aktifitas – aktifitas pemasaran sosial yang dilakukan Helen Keller International dimana dalam pemasaran tersebut terdapat proses difusi inovasi yang menurut Everett M. Rogers dalam bukunya Diffusion of Innovation edisi ke empat mengatakan bahwa ”Inovation is an idea, practice, or object that is perceived as new by individual or other unit of adoption”, dimana proses agar suatu inovasi dapat diterima tidaklah mudah, oleh sebab itu suatu pemasaran yang efektif sangat diperlukan. Komunikasi adalah bagian dari pemasaran sosial, komunikasi yang efektif akan menentukan pemasaran sosial yang efektif. Kerangka pemikiran menggunakan teori yang tersusun sistematis yang dimulai dari benang merah antara marketing communication dan social marketing lalu kemudian penjelasan komunikasi terutama yang berkaitan dengan efektfitas komunikasi. Tipe penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan cross sectional survey yaitu metode pengumpulan data dimana informasi yang dikumpulkan hanya pada suatu saat tertentu . waktu penelitian dilakukan dalam 1 hari pada tanga 30 july 2009 dan Pengumpulan data dilakukan dengan mengumpulkan data primer dan skunder. Berdasarkan hasil penelitian ini, didapat bahwa pemasaran sosial “Pendidikan Inklusi” yang di lakukan oleh Helen Keller International masih belum efektif, dimana hal tersebut diakibatkan kurangnya perencanaan serta kurang baiknya distribusi materi – materi pemasaran
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/MCA. 09 061 |
Call Number: | SK/09/614 |
NIM/NIDN Creators: | 44305120017 |
Uncontrolled Keywords: | pemasaran sosial pendidikan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 19 Nov 2009 09:50 |
Last Modified: | 31 May 2017 02:08 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25141 |
Actions (login required)
View Item |