Implementasi bauran promosi PT Prudential Life Assurance tahun 2008-2009

Hakim, Lucky Lukmanul (2009) Implementasi bauran promosi PT Prudential Life Assurance tahun 2008-2009. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI LUCKY LUKMANUL HAKIM (4430401-078) Implementasi Bauran Promosi PT Prudential Life Assurance Tahun 2008 – 2009 (xv-96al;5 gambar;1 tabel; 1 bagan; 9 lampiran) Bibliografi: 14 acuan dari tahun 2001-2008 Kata Kunci : Bauran Promosi Strategi promosi merupakan aspek yang sangat penting dalam mengenalkan, menginformasikan dan memasarkan produk kita kepada konsumen. Dalam membuat atau menyusun suatu strategi diperlukan suatu analisa mengenai pemasaran agar kita dapat mengetahui strategi mana yang cocok dengan produk kita. Setelah itu kita dapat menetukan bauran promosi apa yang akan digunakan yang sesuai dengan karakteristik produk asuransi jiwa. PT. Prudential Life Assurance merupakan perusahaan asal Inggris yang menyediakan jasa asuransi jiwa di Indonesia. Kemampuannya dalam mendapatkan prestasi terbaik di Indonesia menjadi contoh dari suatu implementasi bauran promosi yang perlu dikaji. Dengan semakin berkembangnya kebutuhan masyarakat, PT Prudential Life perlu membuat suatu strategi promosi agar dapat mempertahankan prestasinya tersebut. Adapun tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui implementasi bauran promosi yang dilakukan oleh PT. Prudential pada tahun 2008 – 2009. Konseptual pemikiran yang digunakan dalam penelitian ini adalah pembahasan terhadap bauran pemasaran jasa dan bauran promosi yang digunakan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini metode studi kasus dan sifat penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dimana teknik pengumpulan data melalui observasi dan dan wawancara. Penulis menyajikan gambaran maupun uraian mengenai implementasi bauran promosi. Hasil penelitian ini membahas mengenai implementasi bauran promosi yang terdiri dari periklanan, program penjualan, pemasaran langsung, hubungan masyarakat, dan penjualan pribadi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 09 032
Call Number: SK/09/604
NIM/NIDN Creators: 4430401-078
Uncontrolled Keywords: bauran promosi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 18 Nov 2009 15:31
Last Modified: 31 May 2017 02:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25131

Actions (login required)

View Item View Item