Citra pengunjung mall kelapa gading Jakarta thd kampanye ASI prenagen moms day tanggal 26-27 Januari 2007

Ardibrata, Fanida (2009) Citra pengunjung mall kelapa gading Jakarta thd kampanye ASI prenagen moms day tanggal 26-27 Januari 2007. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Kampanye ASI melalui special event ”Prenagen Mom’s day” adalah bagian dari kegiatan kampanye ASI Prenagen dengan tema besar ”Breast Feeding Father” . Kampanye ini merupakan wujud dari kepedulian Prenagen sekaligus turut menyukseskan program pemerintah untuk penggunaan ASI ekslusif selama 6 bulan. Kampanye ini cukup menarik karena setiap elemen yang ditampilkan sangat berbeda (unique). ”Prenagen Mom’s day” di design khusus untuk Meningkatkan pemahaman ibu hamil dan menyusui dengan memberikan edukasi tentang manfaat ASI melalui manajemen laktasi, dalam kesempatan ini juga prenagen mengajak masyarakat untuk berpartisipasi mendukung kampanye ASI. Keberhasilan Prenagen dalam mengedukasi target audience-nya adalah dengan menyampaikan pesan dengan cara yang mudah dicerna oleh target dengan mengetengahkan expertis dan pasangan selebritis sebagai endorser kampanye ini Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui citra kampanye pada tahap pembentukan persepsi, memelihara persepsi dan merubah persepsi khalayak terhadap Kampanye ASI “Prenagen Mom’s Day”.” Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan datanya. Populasi dari penelitian ini adalah pengunjung booth ”Prenagen Mom’s day” yang diadakan di Mall Kelapa gading jakarta pada tanggal 26-27 Januari 2007 Dari penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa citra kampanye ASI ”Prenagen Mom’s day” dimata khalayak yang diteliti menghasilkan gambaran yang bervariasi satu sama lain, hal ini dapat dilihat berdasarkan kategori-kategori jawaban yang berbeda pada tabel-tabel yang disajikan. Namun melihat dari keseluruhan analisis data maka Citra kampanye ASI ”Prenagen Mom’s day” adalah baik. Penulis menyarankan agar Prenagen melanjutkan program ini secara berkesinambungan sehingga dapat mempertahankan citra brand yang baik dalam pencitraan brand yang paling peduli dengan segala sesuatu tentang kebutuhan khalyaknya. Disarankan Prenagen lebih menggiatkan program kampanye yang lebih bersifat edukatif dan bersifat sosial yang ditujukan pada khalayak didaerah pra-sejahtera. Karena dengan membekali pengetahuan yang cukup akan menggugah banyak ibu agar mau memberikan gizi terbaik bagi anaknya. Dengan demikian program ini turut membantu pemerintah menanggulangi masalah gizi buruk pada ibu dan anak.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 09 020
Call Number: SK/09/603
NIM/NIDN Creators: 44205110093
Uncontrolled Keywords: Citra kampanye
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 18 Nov 2009 15:25
Last Modified: 31 May 2017 02:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25130

Actions (login required)

View Item View Item