Pola komunikasi vertikal panin bank cabang pangeran jayakarta dlm mengelola nasabah

Mardiana, Fifin (2009) Pola komunikasi vertikal panin bank cabang pangeran jayakarta dlm mengelola nasabah. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Fifin Mardiana (44206120003) Pola Komunikasi Vertikal Bank Panin Cab P Jayakarta dalam mengelola nasabah. V + 91 Halaman ; 19 Lampiran Bibliografi : 30 Acuan ( 1984 – 2005) Pesan di dalam suatu komunikasi atasan dan bawahan maupun sebaliknya menjadi sangat penting dalam mengartikan pesan yang disampaikan para angota organisasi agar pesan yang disampaikan dapat dipahami dan dimengerti demi tercapainya kinerja yang baik dan tujuan organisasi yang optimal. Panin Bank Cabang Pangeran Jayakarta yang merupakan perusahaan dalam bidang perbankan, menitikberatkan pada kwalitas pelayanan yang diberikan kepada pelanggan, menciptakan dan memelihara hubungan usaha yang saling menguntungkan yang didasarkan kepada kepercayaan, rasa hormat dan pengertian kepada pelanggan. Dengan pengetahuan dan informasi yang lebih maka akan membantu customer service dalam memberikan informasi kepada para nasabah secara terperinci dan dapat mengurangi jumlah komplain yang ada.Berdasarkan dari latar belakang masalah di atas maka permasalahan yang dapat diambil adalah: “Bagaimana pola komunikasi vertikal Panin P. Jayakarta.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pola komunikasi vertikal yang diterapkan Panin Bank Cab P. Jayakarta. Teori yang digunakan mengacu pada teori komunikasi, teori komunikasi organisasi, konsep isi pesan ke atas dan ke bawah berupa tipe yaitu instruksi tugas, rasional, ideologi, informasi dan balikan sehingga perintah, instruksi, nasihat, pedoman kerja,bimbingan dan pengarahan yang diberikan oleh seorang pimpinan kepada bawahannya diterima sedemikian rupa sehingga terlaksana dengan sebaikbaiknya karena dipahami dan diterima oleh penyelenggara kegiatan-kegiatan operasional. Pendekatan dan sifat yang dugunakan adalah deskriptif kualitatif, dengan Teknik keabsahan data mengunakan triangulasi. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh bahwa pola komunikasi vertikal di Panin Bank Cabang Jayakarta mulai dari perintah, instruksi, nasihat, pedoman kerja, bimbingan dan pengarahan yang diberikan oleh seorang pimpinan kepada bawahannya berjalan dengan baik. Walaupun masih ada bawahan merasa sungkan untuk bertanya kembali informasi pekerjaan. Dan pada dasarnya juga Panin Bank merupakan perusahaan yang birokratis dimana semua kegiatan pekerjaan harus sesuai prosedur ( kaku).

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 09 025
Call Number: SK/09/596
NIM/NIDN Creators: 44206120003
Uncontrolled Keywords: Pola komunikasi vertikal
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 18 Nov 2009 14:13
Last Modified: 31 May 2017 02:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25123

Actions (login required)

View Item View Item