Persepsi para undangan thd event grand launching pepsodent DEA Jakarta

Pratama, Eko (2009) Persepsi para undangan thd event grand launching pepsodent DEA Jakarta. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Penelitian mengenai Persepsi Para Undangan Terhadap Event Grand Launching Pepsodent DEA di Jakarta dilakukan untuk mengetahui persepsi para undangan terhadap event tersebut. Dimana event tersebut bertujuan untuk menarik perhatian para undangan terhadap citra perusahaan yang selanjutnya ingin menunjukkan bahwa produk Pepsodent yang terbaru tersebut memiliki kualitas yang sangat baik. Konsep yang menjadi landasan dalam penelitian ini adalah konsep persepsi dari Jalaluddin Rakhmat yang mengatakan bahwa proses persepsi terdiri atas dua tahapan yaitu tahapan attensi dan tahapan interpretasi. Sedangkan teori mengenai event didapat dari teori yang terdapat dalam buku yang ditulis oleh Ibu Lidia Evelyn Sifat penelitian ini adalah deskriptif. Sedangkan populasi berjumlah 427 undangan yang diundang dari berbagai perusahaan retail se-Jakarta seperti Carrefour, Hypermart, Giant, Makro, Indomaret, Alfamart, dan Alfa Midi. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden, yang didapat dengan menggunakan rumus Slovin. Sampel yang digunakan menggunakan metode simple random sampling. Metode penelitiannya yaitu menggunakan metode penelitian survey dengan menggunakan kuesioner dan studi kepustakaan serta informasi yang berhubungan dengan penelitian ini. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah bahwa Event Grand launching Pepsodent DEA ini mendapat persepsi positif dari para retailer yang hadir. Persepsi ini didapat melalui hasil penyebaran kuesioner yang dilakukan dalam penelitian ini. Adapun saran penulis adalah hendaknya acara semacam ini lebih diperbanyak agar citra merek Pepsodent di mata pelaku pemasaran dan masyarakat tetap terjaga dengan baik.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 09 027
Call Number: SK/09/590
NIM/NIDN Creators: 4430401-028
Uncontrolled Keywords: Persepsi thd event
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 18 Nov 2009 11:36
Last Modified: 31 May 2017 02:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25117

Actions (login required)

View Item View Item