Ahmadi, Heri Sumarjono (2009) Strategi komunikasi pemasaran space iklan pd program berita seputar indonesia. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (0B) |
Abstract
ABSTRAKSI Heri Sumarjono Ahmadi (04302-075) Strategi Komunikasi Pemasaran Space Iklan Pada Program Berita Seputar Indonesia ix + 72 halaman Referensi: 15 Acuan (1994-2005) Strategi Komunikasi Pemasaran Dengan pertumbuhan pertelevisian swasta Indonesia semakin berkembang dan pendapatan TV swasta sebagian besar adalah pendapatan dari iklan. Setiap stasiun televisi mempunyai program berita masing-masing dan berusaha menyajikan berita yang tercepat dan terbaik, maka terjadi persaingan yang ketat untuk menarik perhatian pemirsa sekaligus menimbulkan persaingan dalam memasarkan space iklan pada program berita tersebut. Tahap-tahap komunikasi dan strategi pesan disusun untuk menumbuhkan kesadaran atas keberadaan sebuah produk dan layanan (awareness), membangkitkan keinginan untuk memiliki atau memperoleh produk (interest), dan mempertahankan loyalitas pelanggan (loyalty). Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan menjabarkan secara mendalam mengenai studi kasus pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran space iklan pada program berita Seputar Indonesia. Data yang diperoleh dianalisa dengan pendekatan deskriptif kualitatif karena menggunakan data nonnumerikal. Penulis mendapatkan data-data dari hasil wawancara dengan staff atau karyawan RCTI yang terlibat pada program berita Seputar Indonesia dan seorang karyawan dari sebuah agensi periklanan yang mewakili advertiser. Pembahasan tentang strategi marketing communication RCTI dalam memasarkan space iklan pada program Seputar Indonesia yakni mengenai tahap awareness, interest, loyalty pemirsa dan agensi periklanan terhadap program tersebut. RCTI telah berusaha dengan baik menjaga performa program Seputar Indonesia dengan selalu memperhatikan dan memperbaharui strategi komunikasi pemasaran yang berkaitan dalam meningkatkan awareness, interest serta loyalty pemirsa dan agensi periklanan untuk memasarkan space iklan pada program tersebut.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/MCA. 09 026 |
Call Number: | SK/09/587 |
NIM/NIDN Creators: | 04302-075 |
Uncontrolled Keywords: | komunikasi pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 18 Nov 2009 11:13 |
Last Modified: | 05 Jun 2017 05:12 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25114 |
Actions (login required)
View Item |