Pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran produk 3GNet Sky pd PT Tigatra Komunikatama

Kurniawan, Azis (2009) Pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran produk 3GNet Sky pd PT Tigatra Komunikatama. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI AZIS KURNIAWAN 44305120029 PELAKSANAAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK 3GNET SKY PADA PT TIGATRA KOMUNIKATAMA Skripsi Universitas Mercu Buana Fakultas Komunikasi Jurusan Komunikasi Pemasaran. PT Tigatra Komunikatama merupakan salah satu perusahaan penyelenggara jasa internet yang mencoba bertahan di tengah maraknya persaingan penyelenggara jasa internet. Dalam memenangkan persaingan tersebut PT Tigatra Komunikatama membuat suatu produk 3GNet Sky yang mana merupakan koneksi internet dengan menggunakan jaringan satelit. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penentuan strategi dan pelaksanaanya dalam setiap tahapan kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT Tigatra Komunikatama. Pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran terdiri dari 2 tahapan yaitu penentuan strategi dan pelaksanaan. Kegiatan di bidang komunikasi pemasaran tersebut memiliki kaitan yang erat satu sama lain untuk dapat mencapai tujuan yang diinginkan. Kerangka pemikiran menggunakan teori yang tersusun sistematis dari penjelasan strategi komunikasi pemasaran dan unsur bauran komunikasi pemasaran. Tipe penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan studi kasus yaitu strategi riset yang yang terfokus pada pemahaman terhadap sesuatu yang dinamis dalam konteks tunggal. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan triangulasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran PT Tigatra Komunikatama memilih 4 macam aktifitas, yaitu periklanan yang dilaksanakan pada media; Metro TV, Detik.com, Indovision, Media Indonesia dan brosur, promosi penjualan yang dilaksanakan melalui penurunan biaya berlangganan, penjualan perseorangan yang dilaksanakan melalui optimalisasi reseller dan public relation yang dilaksanakan melalui kegiatan publisitas yaitu seminar sehari. Berdasarkan hasil tersebut disarankan agar lebih memanfaatkan website dan mengurangi aktifitas barter dalam aktifitas komunikasi pemasarannya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 09 050
Call Number: SK/09/577
NIM/NIDN Creators: 44305120029
Uncontrolled Keywords: komunikasi pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 18 Nov 2009 10:27
Last Modified: 31 May 2017 02:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25104

Actions (login required)

View Item View Item