Implementasi promosi meco cosmetics dlm menarik minat konsumen 2009

Setiawati, Iis (2009) Implementasi promosi meco cosmetics dlm menarik minat konsumen 2009. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI IIS SETIAWATI ( 44305010043) Implementasi Promosi MECO COSMETICS Dalam Menarik Minat Konsumen 2009 (xx-65 hal; 4 tabel; 1 bagan; 20 lampiran) Bilbliografi : 16 acuan dari tahun 1999-2009 Kata kunci : Implementasi Promosi Implementasi promosi sangat dibutuhkan untuk kelangsungan hidup perusahaan. Dimana dalam implementasi promosi tersebut dilakukan perwujudan dari sebuah perencanaan promosi yang telah dilakukan perusahaan. Agar implementasi promosi berjalan dengan baik, haruslah berpedoman kepada perencanaan promosi yang sudah dibuat sebelumnya, baru kemudian dilakukan aktivitas dari perwujudan promosi yang sudah direncanakan tersebut, hal ini yang dinamakan implementasi promosi. MECO COSMETICS saat ini seperti hilang dipasaran, penyebabnya tidak lain karena sekarang begitu banyaknya produk-produk sejenis yang menjadi kompetitor MECO COSMETICS. Mereka memiliki tujuan yang sama yakni menarik konsumen untuk menggunakan produk yang mereka tawarkan. Bahkan ada diantaranya yang merupakan konsumen dari MECO COSMETICS, dan menyebabkan konsumen tersebut beralih kepada produk pesaing, baik hanya untuk mencoba produk baru tersebut, imingiming hadiah, dsb. Untuk itu, MECO COSMETICS perlu juga melakukan sesuatu untuk menarik minat para konsumennya kembali, dan calon konsumen untuk dapat membeli dan menggunakan produk-produk MECO COSMETICS secara terus menerus. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah adalah untuk mengetahui implementasi promosi yang dilakukan MECO COSMETICS dalam menarik minat konsumennya khusunya pada periode 2009 melalui program-program promosi. Konseptual pemikiran yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep komunikasi sebagai salah satu kegiatan pemasaran, bauran pemasaran (marketing mix), STP, implementasi promosi dan instrumen promosi. Metode penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah metode studi kasus dan sifat penelitian deskriptif dengan pendekatan kualititatif, dimana teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan melalui wawancara yang mendalam kepada para sumber yang berkompeten dibidangnya. Penulis menyajikan gambaran maupun uraian mengenai implementasi promosi sebagaimana adanya yang didapatkan dilokasi penelitian. Hasil penelitian ini membahas mengenai implementasi promosi MECO COSMETICS dalam menarik minat konsumen di tahun 2009 ini. MECO COSMETICS mengunakan strategi pull strategy dan menggunakan instrumen promosi dalam pelaksanaannya, seperti advertising (melalui majalah dan brosur), sales promotion, (dengan mengadakan Demo dan menggunakan alat sampel, dan hadiah), Public Relations (sponsor acara kuis TV) dan personal selling dengan menggunakan SPG.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 09 019
Call Number: SK/09/562
NIM/NIDN Creators: 44305010043
Uncontrolled Keywords: promosi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 17 Nov 2009 11:48
Last Modified: 31 May 2017 02:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25089

Actions (login required)

View Item View Item