Strategi humas PT Indosat Mega Media dlm membina hubungan dgn pers

Rachvianti, Cherli (2009) Strategi humas PT Indosat Mega Media dlm membina hubungan dgn pers. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Pres Relations merupakan salah sau pihak yang memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan sebuah perusahaan, terutama dalam mendukung promosi dan sosialisasi perusahaan tersebut. Alasannya karena press relationas mempunyai kemampuan untuk mempengaruhi publik dengan informasinya di media. Oleh karena itu didalam perusahaan perlu melaukan kegiatan dalam membina hubungan dengan pers guna mendapatkan dukunganyang positif dari pers dan media massa, dengan tujuan akhir yakni menjalin hubungan baik demi sebuah citra perusahaan. PT Indosat Mega Media sebagai salah satu perusahaan jasa internat di Indonesia, sebaiknya lebih mengedepankan kegiatan press relations dalam membina hubungan baik denangan pers agar usaha dalam mensosialisasikan Visi dan Misi perusahaan menjadi lebih efektif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini antara lain teori komunikasi, teori tentag Humas, strategi Humas, press relations serta konsep press relations. Penelitian bertujuan untuk mengetahui tentang strategi humas melalui pendekatan proses: Fact Finding, Planning, Communication –Action dan Evaluating. Tipe penelitian deskriptif kualitatif dengan metode studi kasus pada pembahasan How dan Why dan menggunakan teknis analisis data triangulasi. Data yang digunakan adalah hasil wawancara dan observasi dan kepustakaan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa strategi Humas PT Indosat Mega Media dalam kegiatan pers relations dalam implementasinya masih kurang maksimal apabila dilihat dari segi frekuensi dan jenis kegiatan press relations ataupun intensitas pemunculan berita baik di media cetak atau elektronik. Oleh karena itu, penulis berharap agar PT Indosat Mega Media dapat terus mengembangkan kegiatan-kegiatan press relations yang telah direncanakan dengan matang sehingga hasil akhir dari kegiatan tersebut dapat sesuai dengan tujuan yang di harapkan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 09 006
Call Number: SK/09/561
NIM/NIDN Creators: 44205120013
Uncontrolled Keywords: Strategi humas
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 17 Nov 2009 11:37
Last Modified: 31 May 2017 02:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25088

Actions (login required)

View Item View Item