Wacono, Andri Setyo (2009) Strategi komunikasi pemasaran bisnis to bisnis CV Monica Yogurt utk meningkatkan penetrasi pasar. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (0B) |
Abstract
ABSTRAK ANDRI SETYO WACONO (4430411-080) Strategi Komunikasi Pemasaran Bisnis to Bisnis CV. Monica Yogurt untuk Meningkatkan Penetrasi Pasar X + 61 hal + lampiran + riwayat hidup Bibiliografi = 22 buku (tahun 2000 – 2009) + 1 situs internet. Mendirikan, mempertahankan dan mengembangkan sebuah usaha yang baru dirintis memang bukan hal yang mudah, diperlukan usaha, kerja keras, kesabaran dan pengorbanan yang tidak kunjung berhenti. Ditengah keterbatasan yang dimiliki, sebuah perusahaan kecil yang telah mampu membangun kepercayaan bagi banyak individu untuk menjalin kerjasama bisnis dalam bidang penjualan sebuah produk makanan kesehatan adalah sebuah contoh kasus yang menarik untuk diteliti lebih lanjut. Laporan penelitian ini menggali lebih dalam strategi komunikasi pemasaran sebuah usaha kecil dan menengah, dalam usaha membangun kepercayaan dan menarik minat banyak individu untuk menjadi agen-agen penjualan produk yang dihasilkannya. Dari hasil penelitian yang didapat, diharapkan dapat memberikan masukan-masukan untuk perkembangan dunia ilmu pengetahuan dimasa yang akan datang khususnya dibidang komunikasi pemasaran dan dapat digunakan sebagai bahan masukan bagi banyak wirausahawan baru yang sedang merintis usaha, agar dapat bertahan dalam kurun waktu yang lama dan berkembang menjadi semakin besar. Tinjauan pustaka yang menjadi arah pembahasan dari penelitian ini adalah landasan teori komunikasi sebagai pilar utama dari pemasaran. Teori komunikasi tersebut kemudian didukung oleh teori strategi komunikasi pemasaran dan juga didukung oleh konsep-konsep teori relevan lainnya seperti konsep tentang bauran pemasaran, konsep tentang pemasaran bisnis, konsep tentang pemasaran dari mulut ke mulut dan konsep dasar tentang customer relationship management. Bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat dan promosi merupakan alat bagi perusahaan untuk menjalankan strategi pemasarannya. Pada penelitian ini, batasan masalah yang diberikan adalah pada aspek promosi yang dilakukan oleh perusahaan. Sebuah penelitian yang bersifat kualitatif dengan memakai metode penelitian deskriptif terhadap sebuah obyek studi kasus yang bernama CV. Monica Yogurt, bertujuan untuk mendapatkan gambaran lebih jelas tentang bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang telah dilakukan oleh perusahaan CV. Monica Yogurt tersebut sehingga bisa menghasilkan sejumlah individu tertentu sebagai agen penjualan produknya. Keterbatasan-keterbatasan yang dimiliki oleh sebuah perusahaan ternyata tidak selamanya akan menjadi halangan bagi perusahaan untuk dapat terus bertahan dan berkembang menjadi semakin besar. CV. Monica Yogurt dengan segala keterbatasannya, telah mampu memaksimalkan keunggulan-keunggulan yang ada sebagai jalan keluar yang dipilih. Kualitas produk yang terjaga dengan dengan baik dan kuatnya hubungan kerjasama yang terjalin dengan para distributornya, telah membuat CV. Monica Yogurt berhasil menjalankan sebuah strategi komunikasi pemasaran dengan biaya yang relatif kecil.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/MCA. 09 048 |
Call Number: | SK/09/560 |
NIM/NIDN Creators: | 4430411-080 |
Uncontrolled Keywords: | komunikasi pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 17 Nov 2009 11:31 |
Last Modified: | 31 May 2017 02:08 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25087 |
Actions (login required)
View Item |