Profesionalisme pekerjaan PR Laki2 dan PR perempuan dlm perspektif gender pd pd PT Global Informasi bermutu tahun 2008-2009

Meyliaty, Heni (2009) Profesionalisme pekerjaan PR Laki2 dan PR perempuan dlm perspektif gender pd pd PT Global Informasi bermutu tahun 2008-2009. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Dalam profesionalisme pekerjaan seorang Public Relations tidak berlaku dengan adanya proses kultur dan struktural dimana proses tersebut dapat menghambat proses aktualisasi seorang perempuan dan perkembangan seorang perempuan dalam dunia kerja. Yang dapat megakibatkan terhalangnya seorang PR perempuan untuk menjadi seorang yang dapat bekerja secara professional. Dengan demikian dampak dari proses tersebut dapat mengakibatkan seorang PR yang bekerja baik Profesional maupun tidak bekerja professional akan mendapatkan dampak yang negatif dari pihak lain. Seorang PR dalam perusahaan harus memiliki pengetahuan yang luas, mampu bekerja sama dengan siapapun, dan mampu menguasai situasi dalam bekerja untuk mampu menjadi seorang professional. Ketidakadilan terhadap profesionalisme pekerjaan perempuan dengan laki-laki khususnya dalam PR. Hal tersebut dapat dilakukan oleh siapa saja termasuk oleh perusahaan-perusahaan besar, namun tidak untuk PT. Global Informasi Bermutu. Ketidakadilan ini diakibatkan karena kurangnya pemahanam secara benar perbedaan antara seks denga gender, dan kurangnya pemahaman tentang profesionalisme dalam dunia kerja pada sebuah perusahaan. Adapun permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah bagaimana profesionalisme pekerjaan PR khususnya dalam perspektif gender pada PT. Global Informasi Bermutu pada tahun 2009. Konsep penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif. Penelitian deskriptif adalah suatu penelitian yang hanya memaparkan situasi dan peritiwa. Penelitian ini tidak mencari atau menjelaskan hubungan, tidak menguji hipotetis atau membuat prediksi. Adapun pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Dari hasil penelitian, profesionalisme pekerjaan PR tetap berjalan dengan baik tanpa harus membeda-bedakan dari sisi perspektif gender. Pekerjaan seorang PR tetap berjalan dengan baik tanpa adanya hambatan-hambatan ataupun halangan untuk menjadi seorang PR yang profesional dan tanpa harus memandang dari sisi gender ataupun status gender mereka. Karena bagi PT. Global Informasi Bermutu Profesional bukan berarti harus seoranng laki-laki ataupun perempuan, melainka dari bagaimana PR tersebut melakukan pekejannya dan kemampuan mereka untuk dapat menyelesaikan masalah-masalah yang ada. Meskipun terdapat sedikit kendala yang mereka anggap dapat terselesaikan dengan baik dan dapat mereka tangani tanpa harus memandang sisi egnder mereka, dan itulah profesional bagi PT. Global Informasi Bermutu.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 09 031
Call Number: SK/09/528
NIM: 44205010071
Uncontrolled Keywords: perspektif gender
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 16 Nov 2009 14:31
Last Modified: 31 May 2017 02:07
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25056

Actions (login required)

View Item View Item