Persepsi pembaca tabloid bola thd event anugerah atlet indonesia tabloid bola

Boy, Tuan (2009) Persepsi pembaca tabloid bola thd event anugerah atlet indonesia tabloid bola. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Menciptakan komunikasi terhadap pelanggan merupakan hal penting yang harus selalu dijaga secara berkelanjutan melalui moment-moment tertentu. Event Anugerah Atlet Indonesia yang diadakan oleh Marketing Communication Tabloid BOLA adalah kegiatan rutin yang diadakan satu tahun sekali secara rutin yang bertujuan memberikan apresiasi terhadap atlet berprestasi, juga sebagai bentuk kegiatan promosi Tabloid BOLA. Ini perlu dilakukan sebagai salah satu cara mempertahakan image Tabloid BOLA itu sendiri dan menjalin hubungan yang baik dengan objek berita dan pembacanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi pembaca Tabloid BOLA terhadap event Anugerah Atlet Indonesia tahun 2008. Untuk penyusunan tinjauan pustaka membahas mengenai pengertianpengertian yang menjadi dasar dari penelitian ini, meliputi pengertian tentang komunikasi, komunikasi pemasaran, persepsi, dan event. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei yang dalam pengumpulan datanya menggunakan kuisioner. Sampel yang diambil sebanyak 80 orang dari populasi sekitar 400 orang. Pengukuran data menggunakan skala Likert dengan skala 1 (sangat tidak setuju) sampai dengan 5 (sangat setuju). Hasil penelitian yang dilakukan kepada 80 responden yang hadir dalam event Anugerah Atlet Indonesia secara keseluruhan menunjukkan bahwa persepsi responden adalah POSITIF terhadap event Anugerah Atlet Indonesia dengan prosentase sebesar 68.61%. Dengan hasil penilaian yang positif, maka event ini dapat dikatakan diterima oleh mereka yang hadir di acara tersebut. Event ini juga merupakan suatu kegiatan positif bagi dunia olahraga tanah air.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 09 004
Call Number: SK/09/519
NIM/NIDN Creators: 44306110010
Uncontrolled Keywords: Persepsi pembaca
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 13 Nov 2009 11:34
Last Modified: 31 May 2017 02:07
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25048

Actions (login required)

View Item View Item