Rusdin, Zohra El Qonita (2009) Efektivitas media online (website) sbg media publisitas UMB thd mahasiswa aktif fikom (Periode Juni 2009). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (0B) |
Abstract
ABSTRAKSI ZOHRA EL QONITA RUSDIN (04203-103) EFEKTIVITAS MEDIA ONLINE (WEBSITE) SEBAGAI MEDIA PUBLISITAS DI UNIVERSITAS MERCU BUANA SURVEI TERHADAP MAHASISWA AKTI FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI (PERIODE JUNI 2009) 109 Halaman Bibliografi: 30 buku (Thn 1994-2008) Teknologi komunikasi dalam hal ini media online (website), mempunyai pengaruh besar bagi masyarakat dalam menyampaikan informasi perusahaan atau organisasi. Hal ini dijadikan Public Relations untuk menggunakannya sebagai salah satu media publikasinya. Untuk menciptakan citra dan tujuan perusahaan yang ingin dicapai. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauhmana efektivitas media online (website) sebagai media publisitas di Universitas Mercu Buana survei terhadap mahasiswa aktif Fakultas Ilmu Komunikasi. Teori dan konsep yang digunakan adalah komunikasi dengan menggunakan model komunikasi Lasswell, Public Relations, publisitas, media internal PR, isi media internal mempunyai fungsi informatif, edukatif dan rekreatif, khalayak internal, website sebagai media publikasi, efektivitas media internal, efektifitas itu adalah hal yang berhubungan dengan apakah tujuan yang telah ditetapkan berhasil atau tidak, dalam hal ini, tujuan yang hendak dicapai adalah tujuan dari perusahaan. Tipe penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah survei. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif Fikom UMB yaitu sebanyak 1.731 mahasiswa. Peneliti menggunakan rumus Yamane dalam menentukan jumlah sampel, yaitu sebanyak 95 mahasiswa. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah propotionte stratified random sampling. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa media online (website) Universitas Mercu Buana sangat efektif dalam menjalankan fungsi dari isi media internal. Hal ini ditunjukkan oleh hasil perhitungan seluruh responden pada tiap indikator yang menyatakan hasil rata-rata adalah sangat efektif. Walaupun pada tiap indikator menunjukkan hasil yang berbeda-beda.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/HM. 09 010 |
Call Number: | SK/09/510 |
NIM/NIDN Creators: | 04203-103 |
Uncontrolled Keywords: | media online |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 12 Nov 2009 15:54 |
Last Modified: | 05 Jun 2017 05:02 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25039 |
Actions (login required)
View Item |