Aplikasi Pengawasan aktifitas Penggunaan Komputer Oleh Anak - anak Secara Waktu Nyata Menggunakan Delphi, Php, Dan Mysql.

Maharani, Tety Hartaty (2009) Aplikasi Pengawasan aktifitas Penggunaan Komputer Oleh Anak - anak Secara Waktu Nyata Menggunakan Delphi, Php, Dan Mysql. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (SKRIPSI FULL)
4150411-225 Tety Hartaty Maharani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Anak-anak merupakan salah satu pengguna teknologi yang sangat aktif terutama dalam penggunaan komputer seperti pengaksesan Internet serta permainan komputer yang makin bervariasi dan menarik dimana kadang mereka tidak menyadari bahwa mereka telah menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer. Kontrol orangtua terhadap aktifitas anak-anak di depan komputer tersebut sangat diperlukan akan tetapi mereka terkadang tidak punya banyak waktu untuk mengawasinya secara langsung. Oleh karena itu diperlukan sebuah sistem aplikasi komputer yang bisa memonitor aktifitas komputer anak-anak tersebut. Sistem ini bekerja dengan cara memonitor penggunaan komputer anakanak melalui sebuah aplikasi desktop yang telah di install di dalam PC anak tersebut. Aplikasi desktop ini akan mengirimkan data kegiatan komputer anakanak secara waktu nyata ke server sehingga dimanapun orangtua berada tetap bisa memonitor kegiatan komputer anak-anak mereka melalui website yang datanya telah terkoneksi ke server tersebut. Aplikasi ini dibuat menggunakan bahasa pemograman Delphi untuk aplikasi desktopnya dan PHP sebagai aplikasi servernya serta MySQL sebagai basis datanya. Kata Kunci: Pengawas Aktifitas Komputer Anak, Internet Monitor

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 09 101
Call Number: SIK/09/245
NIM/NIDN Creators: 4150411-225
Uncontrolled Keywords: Pengawas Aktifitas Komputer Anak, Internet Monitor
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 28 Dec 2009 11:50
Last Modified: 26 Dec 2022 01:56
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24997

Actions (login required)

View Item View Item