Pembuatan Perangkat Lunak Untuk Memvisualisasikan Benda 2D Menjadi 3D.

Ikhbal, M. (2009) Pembuatan Perangkat Lunak Untuk Memvisualisasikan Benda 2D Menjadi 3D. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
4150401-050 M.IKHBAL COVER.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4150401-050 M.IKHBAL ABSTRAK.pdf

Download (40kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
4150401-050 M.IKHBAL BAB1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Text (BAB II)
4150401-050 M.IKHBAL BAB2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (702kB)
[img] Text (BAB III)
4150401-050 M.IKHBAL BAB3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[img] Text (BAB IV)
4150401-050 M.IKHBAL BAB4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (666kB)
[img] Text (BAB V)
4150401-050 M.IKHBAL BAB5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
4150401-050 M.IKHBAL DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)

Abstract

ABSTRAK Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi sekarang ini tidak terlepas dari kemajuan di bidang komputerisasi. Salah satu perkembangan yang menarik dari dunia komputer adalah pada bidang grafika dan multimedia. Sedemikian rupa sehingga kemampuan dasar sebuah komputer generasi terakhir selalu dikaitkan dengan fasilitas dalam bidang grafika dan multimedia. Perkembangan tersebut tidak terlepas dari kemampuan yang semakin meningkat untuk fasilitas grafika dan multimedia baik secara perangkat keras dan perangkat lunak. Dari segi perangkat keras, semakin berkembangnya kapasitas standar memori serta graphics card adalah sebuah tuntutan yang harus dipenuhi mengingat semakin canggihnya aplikasi-aplikasi grafika dan multimedia yang sekarang ada. Pemodelan 3D, bentuk obyek yang mengarah pada benda adalah salah satu produk akhir grafika modern yang banyak digunakan dalam berbagai aplikasi kehidupan. Di dalam Tugas Akhir ini, penulis membuat Animasi Benda 2D Menjadi 3D di Linux memfokuskan pada penggunaan OpenGL dalam bahasa pemrograman C++, Serta untuk penjabaran dan Analisa program mengenai hal tersebut digunakan Unified Modeling Languange (UML) sebagai pendukung teori. Kata kunci : Grafika Komputer, Animasi, OpenGL, C++.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 09 114
Call Number: SIK/09/248
NIM/NIDN Creators: 4150401-050
Uncontrolled Keywords: Grafika Komputer, Animasi, OpenGL, C++.
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 28 Dec 2009 11:59
Last Modified: 06 Jan 2023 07:12
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24994

Actions (login required)

View Item View Item