Pengembangan Aplikasi Permainan Koboy Menggunakan J2ME

Suyudi, Achmad (2009) Pengembangan Aplikasi Permainan Koboy Menggunakan J2ME. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (FULL SKRIPSI)
4150401-076 Achmad Suyudi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (671kB)

Abstract

ABSTRAK Perkembangan era telekomunikasi membuat telepon genggam sekarang bukan hanya digunakan sebagai alat komunikasi saja, akan tetapi banyak dari fungsi-fungsinya yang lain yang sudah sangat memanjakan penggunanya, salah satunya adalah permainan. Mobile phone atau lebih akrab kita sebut handphone (telepon genggam) merupakan alat komunikasi nirkabel yang wujudnya lebih kecil dari telepon rumah dan dapat dibawa kemana-mana. Telepon genggam memiliki struktur komponen mesin yang hampir mirip dengan komputer. Karena fungsinya yang hampir mirip dengan komputer, telepon genggam juga disebut sebagai komputer mini untuk komunikasi. Game dapat memanjakan siapa saja yang memiliki telepon genggam karena bisa dimainkan dimana saja, kapan saja. Aplikasi game banyak dibuat dengan bahasa-bahasa pemrograman yang ada, salah satunya adalah bahasa Java 2 Micro Edition (J2ME) dari Sun Microsystems. Awalnya game ini dikembangkan hanya sebagai syarat guna memperoleh gelar sarjana strata satu (S-1) dalam bidang komputer yang penulis ambil, akan tetapi kedepan penulis mencoba melirik bisnis konten telepon genggam.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 09 112
Call Number: SIK/09/282
NIM/NIDN Creators: 4150401-076
Uncontrolled Keywords: Telepon genggam, Permainan, Java.
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 28 Dec 2009 15:51
Last Modified: 22 Dec 2022 07:30
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24960

Actions (login required)

View Item View Item