PENGEMBANGAN PRODUK KONSUMEN DENGAN FOKUS KEBUTUHAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA PRODUK MINUMAN TEH PT. XYZ)

IRAWAN, FERI (2010) PENGEMBANGAN PRODUK KONSUMEN DENGAN FOKUS KEBUTUHAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA PRODUK MINUMAN TEH PT. XYZ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (25kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text (BAB IV)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text (BAB V)
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Text (BAB VI)
bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)

Abstract

Semakin ketatnya persaingan karena banyak beredarnya produk sejenis di pasaran, mengharuskan PT. XYZ sebagai produsen Minuman Teh sebagai produk konsumen melakukan inovasi dan terobosan-terobosan baru terhadap produk mereka agar tetap diminati oleh pelanggan. Dengan melakukan aktivitas Pengembangan Produk yang direncanakan dengan baik dan memperhatikan kebutuhan pelanggan maka maksud tersebut akan bisa dicapai. Diawali dengan observasi lapangan, survei pendahuluan sebagai input untuk melakukan survei pelanggan, penentuan atribut kebutuhan konsumen dan pada akhirnya data yang telah dikumpulkan tersebut diolah dengan suatu proses atau mekanisme terstruktur untuk menentukan kebutuhan pelanggan dan menerjemahkan kebutuhankebutuhan itu ke dalam kebutuhan teknis yang relevan, dimana masing-masing area fungsional dan level organisasi dapat mengerti dan bertindak menggunakan Quality Function Deployment (QFD). Dari hasil analisis terhadap raw weight maka atribut yang akan dikembangkan adalah efek kesegaran dari produk dan aroma. Dalam rangka mengembangkan produk yang memenuhi kepuasan pelanggan maka formula bahan ditambah dengan ekstrak guarana 0.5% menjadi 1.5 %, kadar flavor ditambah 0.03% dari semula menjadi 0.05% kadar flavor. Proses pengembangan produk dibatasi dengan penambahan biaya tidak boleh menaikkan harga jual. Kata Kunci: Pengembangan Produk, QFD

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/IND. 10 062
Call Number: STI/16/10/036
NIM/NIDN Creators: 41605120090
Uncontrolled Keywords: PENGEMBANGAN PRODUK
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 31 Dec 2009 10:59
Last Modified: 17 May 2025 02:38
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24630

Actions (login required)

View Item View Item