IRAWAN, FERI (2010) PENGEMBANGAN PRODUK KONSUMEN DENGAN FOKUS KEBUTUHAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA PRODUK MINUMAN TEH PT. XYZ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (39kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (25kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (31kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (131kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (100kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
|
![]() |
Text (BAB VI)
bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (94kB) |
Abstract
Semakin ketatnya persaingan karena banyak beredarnya produk sejenis di pasaran, mengharuskan PT. XYZ sebagai produsen Minuman Teh sebagai produk konsumen melakukan inovasi dan terobosan-terobosan baru terhadap produk mereka agar tetap diminati oleh pelanggan. Dengan melakukan aktivitas Pengembangan Produk yang direncanakan dengan baik dan memperhatikan kebutuhan pelanggan maka maksud tersebut akan bisa dicapai. Diawali dengan observasi lapangan, survei pendahuluan sebagai input untuk melakukan survei pelanggan, penentuan atribut kebutuhan konsumen dan pada akhirnya data yang telah dikumpulkan tersebut diolah dengan suatu proses atau mekanisme terstruktur untuk menentukan kebutuhan pelanggan dan menerjemahkan kebutuhankebutuhan itu ke dalam kebutuhan teknis yang relevan, dimana masing-masing area fungsional dan level organisasi dapat mengerti dan bertindak menggunakan Quality Function Deployment (QFD). Dari hasil analisis terhadap raw weight maka atribut yang akan dikembangkan adalah efek kesegaran dari produk dan aroma. Dalam rangka mengembangkan produk yang memenuhi kepuasan pelanggan maka formula bahan ditambah dengan ekstrak guarana 0.5% menjadi 1.5 %, kadar flavor ditambah 0.03% dari semula menjadi 0.05% kadar flavor. Proses pengembangan produk dibatasi dengan penambahan biaya tidak boleh menaikkan harga jual. Kata Kunci: Pengembangan Produk, QFD
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FT/IND. 10 062 |
Call Number: | STI/16/10/036 |
NIM/NIDN Creators: | 41605120090 |
Uncontrolled Keywords: | PENGEMBANGAN PRODUK |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 31 Dec 2009 10:59 |
Last Modified: | 17 May 2025 02:38 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24630 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |