ANALISA PENGARUH IMPLEMENTASI PENGENDALIAN MUTU TERHADAP DEFECT PADA PROSES PAINTING DI PT. SELAMAT SEMPURNA TBK

RIYANTO, IWAN (2010) ANALISA PENGARUH IMPLEMENTASI PENGENDALIAN MUTU TERHADAP DEFECT PADA PROSES PAINTING DI PT. SELAMAT SEMPURNA TBK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (7kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Text (BAB IV)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[img] Text (BAB V)
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text (BAB VI)
bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)

Abstract

Mutu menjadi salah satu faktor dasar konsumen dalam mengambil sebuah keputusan untuk memilih suatu produk atau jasa, sehingga mutu merupakan penentu kebehasilan bisnis, pertumbuhan dan peningkatan posisi bersaing perusahaan.Untuk menjamin mutu produk yang dihasilkan agar memenuhi syarat-syarat dari konsumen, maka perlu dilakukan pengendalian mutu. Peningkatan pencapaian pada salah satu karakteristik mengakibatkan pengurangan pencapaian karakteristik yang lain, sehingga diperlukan perancangan system pengendalian mutu (quality control) secara simultan. Pengendalian kualitas statistik berfungsi untuk melakukan pengawasan standar, melakukan pengukuran dan mengambil tindakan perbaikan guna mencapai kualitas produk yang diharapakan.Namun sejalan dengan hal tersebut banyak sekali ditemukan defect yang jauh melebihi target yang telah direncanakan perusahaan melalui bisiness plan diarea painting pada PT.Selamat Sempurna Tbk. Hal tersebut yang mendorong penulis untuk mengetahui sejauhmana keefektifan peranan pengendalian mutu dalam menekan masalah tersebut, dengan menggunakan diagram pareto didapatkan bahwa cat menggumpal adalah defect terbesar dan paling berpotensi menimbulkan claim. Hasil yang diperoleh dengan data yang ada menunjukkan bahwa hamper semua bagian memiliki kelemahan namun penyebab yang paling domonan adalah factor method dan machine untuk permasalahan yang ditimbulkan Material, Man, dan Environment walaupun masih terjadi variasi namun masih dalam tingkat wajar. Kata Kunci : Mutu, Statistik, Customer Satisfaction

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/IND. 10 008
Call Number: STI/16/10/024
NIM/NIDN Creators: 4160412-024
Uncontrolled Keywords: KENDALI MUTU
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 08 Apr 2010 11:49
Last Modified: 19 May 2025 01:51
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24532

Actions (login required)

View Item View Item