RIYANTO, IWAN (2010) ANALISA PENGARUH IMPLEMENTASI PENGENDALIAN MUTU TERHADAP DEFECT PADA PROSES PAINTING DI PT. SELAMAT SEMPURNA TBK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Download (7kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (16kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (28kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (271kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) |
|
![]() |
Text (BAB VI)
bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (11kB) |
Abstract
Mutu menjadi salah satu faktor dasar konsumen dalam mengambil sebuah keputusan untuk memilih suatu produk atau jasa, sehingga mutu merupakan penentu kebehasilan bisnis, pertumbuhan dan peningkatan posisi bersaing perusahaan.Untuk menjamin mutu produk yang dihasilkan agar memenuhi syarat-syarat dari konsumen, maka perlu dilakukan pengendalian mutu. Peningkatan pencapaian pada salah satu karakteristik mengakibatkan pengurangan pencapaian karakteristik yang lain, sehingga diperlukan perancangan system pengendalian mutu (quality control) secara simultan. Pengendalian kualitas statistik berfungsi untuk melakukan pengawasan standar, melakukan pengukuran dan mengambil tindakan perbaikan guna mencapai kualitas produk yang diharapakan.Namun sejalan dengan hal tersebut banyak sekali ditemukan defect yang jauh melebihi target yang telah direncanakan perusahaan melalui bisiness plan diarea painting pada PT.Selamat Sempurna Tbk. Hal tersebut yang mendorong penulis untuk mengetahui sejauhmana keefektifan peranan pengendalian mutu dalam menekan masalah tersebut, dengan menggunakan diagram pareto didapatkan bahwa cat menggumpal adalah defect terbesar dan paling berpotensi menimbulkan claim. Hasil yang diperoleh dengan data yang ada menunjukkan bahwa hamper semua bagian memiliki kelemahan namun penyebab yang paling domonan adalah factor method dan machine untuk permasalahan yang ditimbulkan Material, Man, dan Environment walaupun masih terjadi variasi namun masih dalam tingkat wajar. Kata Kunci : Mutu, Statistik, Customer Satisfaction
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FT/IND. 10 008 |
Call Number: | STI/16/10/024 |
NIM/NIDN Creators: | 4160412-024 |
Uncontrolled Keywords: | KENDALI MUTU |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 08 Apr 2010 11:49 |
Last Modified: | 19 May 2025 01:51 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24532 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |