SENJAYA, IRWAN (2010) STRATEGI PROGRAM MTV INSOMNIA DI GLOBAL TV. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (78kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (53kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (70kB) |
|
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (59kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (50kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (36kB) |
Abstract
Seiring dengan perkembangan teknologi, pemenuhan akan kebutuhan hiburan bukanlah hal yang sulit lagi bagi manusia. Hiburan berupa musik dapat dinikmati dengan mudah lewat MP3 player, film dapat ditonton di bioskop, bahkan berbagai hiburan lain dapat dinikmati melalui televisi. Stasiun televisi berlomba merebut audiensnya lewat program yang mereka buat, program tersebut bisa berupa kuis, berita, sampai variety show. MTV Insomnia menyuguhkan tayangan yang interaktif, informatif, entertainment dan edukatif. Program ini membuat audiens dapat curhat lewat email atau juga bisa lewat telfon, juga bisa liat video klip keren, kuliner malam, tips dan tricks dan masih banyak lagi. Ditemani dengan host seru yaitu "Surya dan Adit" yang dipilih lewat casting VJ Hunt. Berdasarkan hal tersebut, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi program MTV Insomnia di Global TV periode mei-juni 2009. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui strategi program yang dilakukan dalam produksi program MTV Insomnia periode mei-juni 2009. MTV Insomnia merupakan tayangan yang mengetengahkan info-info ala host, ngobrol bareng bintang tamu, tema-tema acara yang ringan dan menyangkut pemberitaan yang hangat. Dengan didukung oleh tim produksi, mulai dari pra produksi dan produksi. Dalam membuat program tersebut menarik dan mampu menjaga audiens yang dimiliki, diperlukan strategi dalam pengembangan program. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif melalui pendekatan kualitatif, data-data yang diperoleh dari hasil wawancara mendalam dengan narasumber antara lain produser MTV Insomnia Saud Manulang, kreatif Abby Subarkah dan dua orang host Surya dan Adit. Berdasarkan hasil penelitian yang peneliti lakukan dapat disimpulkan bahwa strategi yang digunakan dalam produksi program MTV Insomnia ini mampu menjaga keefektifan tayangan dengan menggunakan strategi counter programming dan memberikan gimmick pada storyline, tayangan ini juga mempunyai kekuatan pada kedua hostnya yang atraktif dan menarik secara fisik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/BRD. 10 155 |
Call Number: | SK/41/10/044 |
NIM/NIDN Creators: | 04103-120 |
Uncontrolled Keywords: | PROGRAM MTV |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 08 Apr 2010 15:36 |
Last Modified: | 24 May 2025 07:16 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24516 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |