STRATEGI PERIKLANAN UNIVERSITAS MULTIMEDIA NUSANTARA DALAM MENDAPATKAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2010 ‐ 2011

HASTUTI, MARGARETHA DWI (2010) STRATEGI PERIKLANAN UNIVERSITAS MULTIMEDIA NUSANTARA DALAM MENDAPATKAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2010 ‐ 2011. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
cover.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (38kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text (BAB 2)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[img] Text (BAB 3)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] Text (BAB 4)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[img] Text (BAB 5)
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img] Text (DAFAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)

Abstract

Perkembangan dunia pendidikan tinggi di Indonesia Dewasa ini cukup pesat. Saat ini terdapat ratusan institusi pendidikan tinggi baik swasta maupun pemerintah yang terdaftar di Situs www.dikti.org. Terlepas dari etis atau tidaknya menjual jasa pendidikan, kenyataannya institusi pendidikan tinggi dituntut untuk mampu membiayai operasional perkuliahan yang dananya bersumber dari para mahasiswa dan calon mahasiswa. Untuk dapat bersaing dengan institusi pendidikan tinggi yang lain, tentu saja sebuah institusi pendidikan tinggi perlu melakukan kegiatan promosi untuk memperkenalkan institusi tersebut kepada khalayak, salah satunya adalah dengan cara beriklan. Untuk dapat beriklan dengan efektif dan efisien, maka institusi tersebut juga dituntut untuk membuat strategi yang jeli dan tepat sasaran. Metode yang digunakan adalah strategi periklanan Menurut Terence A. Shimp dalam buku Periklanan Promosi Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatab kualitatif, metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus, teknik pengumpulan data dengan indepth interview. Hasil penelitian yang di dapat adalah Universitas Multimedia Nusantara menggunakan beberapa strategi periklanan dalam mendapatkan mahasiswa tahun akademik 2010 - 2011. Desain iklan, pesan iklan, media yang digunakan sangat fleksibel, karena pada dasarnya iklan yang dibuat bertujuan untuk memperkenalkan Universitas Multimedia Nusantara pada umumnya, mendukung aktifitas pemasaran pada khususnya dalam rangka mendapatkan mahasiswa baru.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 10 062
Call Number: SK/43/10/015
NIM/NIDN Creators: 44305120012
Uncontrolled Keywords: STRATEGI IKLAN
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 12 Apr 2010 15:32
Last Modified: 22 May 2025 04:38
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24508

Actions (login required)

View Item View Item