APLIKASI CALL LOGGING PADA SERVICE DESK BERDASARKAN KERANGKA KERJA INFORMATION TECHNOLOGY SERVICE MANAGEMENT (ITSM)

SETIONO, MUHAMMAD AGUS (2010) APLIKASI CALL LOGGING PADA SERVICE DESK BERDASARKAN KERANGKA KERJA INFORMATION TECHNOLOGY SERVICE MANAGEMENT (ITSM). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
3 Abstraks Call Logging.pdf

Download (20kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
6 BAB I Call Logging.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Text (BAB II)
7 BAB II Call Logging.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img] Text (BAB III)
8 BAB III Call Logging.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[img] Text (BAB IV)
9 BAB IV Call Logging.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
10 BAB V Call Logging.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
11 Daftar Pustaka Call Logging.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)

Abstract

Information Technology Service Management (ITSM) sebagai suatu solusi manajemen, merupakan best practice yang digunakan sebagai panduan pengelolaan infrasturktur TI berbasis servis, dimulai dari proses pengelolaan permintaan layanan (service level management) sampai dengan proses pengelolaan penanganan laporan gangguan (incident management). Proses incident management dilaksanakan untuk mengembalikan ketersediaan layanan TI secepatnya dengan menerapkan solusi sementara atau permanen. Aktor utama yang berperan dalam proses incident management dikenal dengan sebutan Service Desk. Proses incident management yang diperankan oleh Service Desk tidak dapat berjalan dengan optimal tanpa didukung oleh adanya suatu tools yang memadai yang dapat digunakan dalam mengelola setiap adanya laporan gangguan sampai dengan penyelesaian gangguan. Menjawab kebutuhan tersebut, penulis melakukan analisis, membuat perancangan dan membangun suatu aplikasi yang diberi nama ”ServiceDesk Call Logging System” sebagai suatu tools yang diharapkan mampu mengelola proses incident management dengan studi kasus implementasi pada PT XYZ.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 10 179
Call Number: SIK/15/10/136
NIM/NIDN Creators: 41505120097
Uncontrolled Keywords: APLIKASI CALL LOGGING
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 21 Apr 2010 10:32
Last Modified: 01 Aug 2025 04:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24473

Actions (login required)

View Item View Item