SETIONO, MUHAMMAD AGUS (2010) APLIKASI CALL LOGGING PADA SERVICE DESK BERDASARKAN KERANGKA KERJA INFORMATION TECHNOLOGY SERVICE MANAGEMENT (ITSM). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
COVER.pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
3 Abstraks Call Logging.pdf Download (20kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
6 BAB I Call Logging.pdf Restricted to Registered users only Download (28kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
7 BAB II Call Logging.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
8 BAB III Call Logging.pdf Restricted to Registered users only Download (342kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
9 BAB IV Call Logging.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
10 BAB V Call Logging.pdf Restricted to Registered users only Download (18kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
11 Daftar Pustaka Call Logging.pdf Restricted to Registered users only Download (17kB) |
Abstract
Information Technology Service Management (ITSM) sebagai suatu solusi manajemen, merupakan best practice yang digunakan sebagai panduan pengelolaan infrasturktur TI berbasis servis, dimulai dari proses pengelolaan permintaan layanan (service level management) sampai dengan proses pengelolaan penanganan laporan gangguan (incident management). Proses incident management dilaksanakan untuk mengembalikan ketersediaan layanan TI secepatnya dengan menerapkan solusi sementara atau permanen. Aktor utama yang berperan dalam proses incident management dikenal dengan sebutan Service Desk. Proses incident management yang diperankan oleh Service Desk tidak dapat berjalan dengan optimal tanpa didukung oleh adanya suatu tools yang memadai yang dapat digunakan dalam mengelola setiap adanya laporan gangguan sampai dengan penyelesaian gangguan. Menjawab kebutuhan tersebut, penulis melakukan analisis, membuat perancangan dan membangun suatu aplikasi yang diberi nama ”ServiceDesk Call Logging System” sebagai suatu tools yang diharapkan mampu mengelola proses incident management dengan studi kasus implementasi pada PT XYZ.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FIK/INFO. 10 179 |
Call Number: | SIK/15/10/136 |
NIM/NIDN Creators: | 41505120097 |
Uncontrolled Keywords: | APLIKASI CALL LOGGING |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 21 Apr 2010 10:32 |
Last Modified: | 01 Aug 2025 04:09 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24473 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |