NURLAELA, TRIWANDA (2010) STRATEGI PROMOSI PT. PELANGI GRAFIKA RANCANGMEDIA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KLIENTAHUN 2009. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Download (26kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB 1)
bab 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (40kB) |
|
![]() |
Text (BAB 2)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) |
|
![]() |
Text (BAB 3)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
|
![]() |
Text (BAB 4)
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) |
|
![]() |
Text (BAB 5)
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (15kB) |
Abstract
MenjamurnyaperusahaanjasapercetakandiIndonesiaterutamadiJakarta,membuatterjadinyafenomenapersainganyangsangatketatdalamindustripercetakansaatini.Sehinggaperusahaanpercetakanmemerlukansratategipromosidalammemasarkanjasanyaagarperusahaantetapeksisdipasaran.DalammenghadapipersaingantersebutPT.PelangiGrafikaRancangmediaharusmempunyaikontribusiyangnyatadalammenyampaikanjasanyakepadakonsumenagardapatmemenangkanpersaingan.Salahsatufaktoryangmenentukan berhasil atau tidaknya adalah faktor promosi. Maka dengan demikian, tujuandaripenelitianiniadalahmemberikangambarantentangstrategipromosiyangdilakukanPT.PelangiGrafikaRancangmediadalammeningkatkanjumlahklien tahum 2009. KerangkateoriyangdigunakandalampenelitianiniadalahteoristrategipromosidimanamembahastentangSegmentasi,Targeting,danPositioning.SedangkanteoriSWOTdigunakanuntukmenentukanlangkah-langkahstrategiyangakanditempuholehperusahaanterhadapjasayangditawarkan,danteoribauranpromosiuntukmengetahuialat-alatpromosiyangdigunakandalamstrategi promosi perusahaan.Metodepenelitianyangdigunakanuntukpenelitianiniadalahpenelitiankualitatifdenganstudikasus.Metodeinilazimdigunakanuntukmemeberikanpenekananpadaspesifikasidarikasusyangditeliti.Studikasusdilakukanuntuk melakukanpenelitianyangterperincitentangsesuatuunitsosialselamakurunwaktu tertentu.BerdasarkandarihasilpenelitianinidapatdisimpulkanbahwastrategiyangdilakukanolehPT.PelangiGrafikaRancangmediayaitumencangkupanalisisSWOT dan STP dalam menjalankan promosinya. Strategi promosi yang dilakukan PT.PelangiGrafikaRancangmediadenganmelakukanhal-halterkaitdenganbauranpromosisepertiadvertising,salespromotion,directmarketing,personalsellingdanpublicrelation.DapatdisimpulkanstrategipromosiyangdilakukanPT.PelangiGrafikaRancangmediabertujuanmeningkatkanawarenessmasyarakat,meningkatkanjumlahklien,meningkatkanjumlahpenjualandanpembentukan brand image akan PT. Pelangi Grafika Rancangmedia.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/MCA. 10 061 |
Call Number: | SK/43/10/038 |
NIM/NIDN Creators: | 0430311-045 |
Uncontrolled Keywords: | STRATEGI PROMOSI |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 17 May 2010 15:37 |
Last Modified: | 23 May 2025 02:18 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24385 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |