STRATEGI PROMOSI PT. PELANGI GRAFIKA RANCANGMEDIA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KLIENTAHUN 2009

NURLAELA, TRIWANDA (2010) STRATEGI PROMOSI PT. PELANGI GRAFIKA RANCANGMEDIA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KLIENTAHUN 2009. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (26kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (40kB)
[img] Text (BAB 2)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text (BAB 3)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] Text (BAB 4)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text (BAB 5)
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15kB)

Abstract

MenjamurnyaperusahaanjasapercetakandiIndonesiaterutamadiJakarta,membuatterjadinyafenomenapersainganyangsangatketatdalamindustripercetakansaatini.Sehinggaperusahaanpercetakanmemerlukansratategipromosidalammemasarkanjasanyaagarperusahaantetapeksisdipasaran.DalammenghadapipersaingantersebutPT.PelangiGrafikaRancangmediaharusmempunyaikontribusiyangnyatadalammenyampaikanjasanyakepadakonsumenagardapatmemenangkanpersaingan.Salahsatufaktoryangmenentukan berhasil atau tidaknya adalah faktor promosi. Maka dengan demikian, tujuandaripenelitianiniadalahmemberikangambarantentangstrategipromosiyangdilakukanPT.PelangiGrafikaRancangmediadalammeningkatkanjumlahklien tahum 2009. KerangkateoriyangdigunakandalampenelitianiniadalahteoristrategipromosidimanamembahastentangSegmentasi,Targeting,danPositioning.SedangkanteoriSWOTdigunakanuntukmenentukanlangkah-langkahstrategiyangakanditempuholehperusahaanterhadapjasayangditawarkan,danteoribauranpromosiuntukmengetahuialat-alatpromosiyangdigunakandalamstrategi promosi perusahaan.Metodepenelitianyangdigunakanuntukpenelitianiniadalahpenelitiankualitatifdenganstudikasus.Metodeinilazimdigunakanuntukmemeberikanpenekananpadaspesifikasidarikasusyangditeliti.Studikasusdilakukanuntuk melakukanpenelitianyangterperincitentangsesuatuunitsosialselamakurunwaktu tertentu.BerdasarkandarihasilpenelitianinidapatdisimpulkanbahwastrategiyangdilakukanolehPT.PelangiGrafikaRancangmediayaitumencangkupanalisisSWOT dan STP dalam menjalankan promosinya. Strategi promosi yang dilakukan PT.PelangiGrafikaRancangmediadenganmelakukanhal-halterkaitdenganbauranpromosisepertiadvertising,salespromotion,directmarketing,personalsellingdanpublicrelation.DapatdisimpulkanstrategipromosiyangdilakukanPT.PelangiGrafikaRancangmediabertujuanmeningkatkanawarenessmasyarakat,meningkatkanjumlahklien,meningkatkanjumlahpenjualandanpembentukan brand image akan PT. Pelangi Grafika Rancangmedia.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 10 061
Call Number: SK/43/10/038
NIM/NIDN Creators: 0430311-045
Uncontrolled Keywords: STRATEGI PROMOSI
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 17 May 2010 15:37
Last Modified: 23 May 2025 02:18
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24385

Actions (login required)

View Item View Item