HARIANI, HARIANI (2010) STRATEGI PERENCANAAN MEDIA KOMUNIKASI LAYANAN BLACKBERRY PT INDOSAT PERIODE JANUARI – DESEMBER 2009. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (21kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) |
|
![]() |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (563kB) |
|
![]() |
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (36kB) |
|
![]() |
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
|
![]() |
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (14kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (14kB) |
Abstract
erkembangan teknologi telekomunikasi dan maraknya situs jejaring sosial mengubah perilaku masyarakat dalam berkomunikasi. Dari yang semula komunikasi hanya dalam bentuk suara saat ini sudah beranjak ke komunikasi data. Salah satu perangkat komunikasi yang digemari dan dianggap cocok untuk memenuhi kebutuhan komunikasi data adalah BlackBerry, karena memiliki fasilitas push email dan fiturfitur untuk mengakses jejaring sosial sehingga memudahkan pengguna untuk melakukan chatting, browsing bahkan download email. Melihat fenomena ini, penulis tertarik untuk mengetahui bagaimana Indosat sebagai penyelenggara layanan BlackBerry pertama di Indonesia menerapkan Strategi Perencanaan Media Komunikasi-nya untuk meningkatkan awareness, di tengah maraknya persaingan dari penyelenggara lain. Konseptual yang digunakan dalam penelitian ini adalah Strategi Perencasnaan Media Komunikasi sebagai bagian dari promosi dan periklanan berdasarkan teori yang disampaikan oleh Belch & Belch untuk membuat perencanaan media yang baik dan tepat yang akan digunakan dalam memasarkan layanan BlackBerry. Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus dengan sifat penelitian deskriptif dan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam dengan pihak internal Indosat dan pengamatan secara langsung. Hasil penelitian dideskripsikan sebagaimana adanya sesuai dengan hasil yang di dapat di lapangan. Hasil penelitian terhadap strategi perencanaan media komunikasi yang diterapkan oleh PT Indosat untuk layanan BlackBerry difokuskan pada target market utama (prime prospect) dengan menggunakan media online sebagai media utama. Pemilihan media online sebagai media utama dinilai oleh Indosat sangat tepat karena target market utama layanan BlackBerry menyukai komunikasi data sehingga mereka lebih banyak melalui media online. Namun dengan semakin maraknya situs jejaring sosial mengakibatkan pengguna komunikasi data tidak hanya datang dari kelompok menengah ke atas tetapi sudah merambah kepada kelompok menengah ke bawah. Oleh karena itu penulis menyarankan agar Indosat memperluas pangsa pasarnya ke arah kelompok ini dengan fokus prime prospect tetap pada kelompok menengah ke atas, sehingga tingkat awareness juga bisa lebih luas.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/MCA. 10 040 |
Call Number: | SK/43/10/039 |
NIM/NIDN Creators: | 44307110022 |
Uncontrolled Keywords: | MEDIA KOMUNIKASI |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 22 Jul 2010 11:38 |
Last Modified: | 23 May 2025 03:57 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24294 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |