FARIDA, FORYENTI (2010) STRATEGI PUBLIC RELATION PT TELKOMFlexi DALAM MENGATASI KELUHAN PELANGGAN PASCA MIGRASI FREKUENSI DI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
cover.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Download (112kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (225kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (94kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
Abstract
PERMENKOMINFO No. 01/PER/M.KOMINFO/I/2006 tanggal 13 Januari 2006 merupakan salah satu peraturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah dalam menata pta frekuensi. Program penataan pita frekuensi ini dinamakan migrasi frekuensi. Program ini dijalankan dan diterima baik oleh perusahaan jasa telekomunikasi, meskipun akan timbul dampak yang kurang menguntungkan, yakni keluhan pelanggan. Mengingat pentingnya program tersebut, maka PT TELKOMFlexi menggunakan suatu strategi yang digunakan untuk mengatasi keluhan pelanggan pasca migrasi frekuensi agar jumlah pelanggan dapat dipertahankan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi, komunikasi eksternal, public relations, strategi public relations, komplain dan pelanggan. Dengan membahas lebih dalam lagi mengenai perumusan strategi pelaksanaan kerja dalam penelitian dan mendengarkan, perencanaan keputusan,komunikasi pelaksaan dan evaluasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus dengan sifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilakukan melalui wawancara mendalam dengan tiga narasumber dan dua orang pelanggan untuk menyeimbangkan pernyataan narasumber utama. Didukung oleh berbagai data sekunder. Hasil penelitian ini menjabarkan mengenai strategi pelaksanaan kerja. Hasil penelitian ini adalah bahwa internal dan eksternal. Dimana dalam internal pihak humas melakukan komunikasi didalam baik itu berupa pelatihan, pemberitan reward dan lainnya. Sementara untuk eksternal pihak humas menggunakan media massa, pesan singkat (sms), penggantian RUIM serta penggantian ponsel yang tidak bisa berfungsi pada frekuensi yang akan digunakan. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah strategi yang digunakan PT TELKOMFlexi merupakan strategi yang sudah memenuhi prosedur dalam pelaksanaan kerja. Saran yang dapat di dapat dari penelitian ini adalah dimana agar PT TELKOMFlexi lebih memperhatikan kembali setiap keluhan pelanggan, serta memberikan fasilitas yang lebih memudahkan lagi serta penawaran produk yang lebih menarik lagi
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 10 083 |
Call Number: | SK/42/10/081 |
NIM/NIDN Creators: | 44206110090 |
Uncontrolled Keywords: | STRATEGI PR |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 11 Aug 2010 13:56 |
Last Modified: | 20 May 2025 06:39 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24266 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |