IMPLEMENTASI STRATEGI COSTUMER RETENTION MERKETING (CMR) ECTOUR HONGKONG CABANG JAKARTA MEMPERTAHANKAN PELANGGAN PERIODE SEP - DES 2009

VEBRIYAN, VERA (2010) IMPLEMENTASI STRATEGI COSTUMER RETENTION MERKETING (CMR) ECTOUR HONGKONG CABANG JAKARTA MEMPERTAHANKAN PELANGGAN PERIODE SEP - DES 2009. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (8kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)

Abstract

Memperoleh pelanggan yang setia dan berjangka panjang dapat ditempuh melalui pelaksanaan retensi pelanggan (Customer Retention Marketing). Perusahaan yang berhasil dalam program retensi pelanggan (CRM) adalah perusahaan yang mampu mengantarkan produk dan pelayanan secara individu.Alasan penelitian ini adalah karena banyaknya pesaing dan tidak adanya pembagian tugas yang jelas di ECTOUR. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuh mengetahui implementasi program apa yang diterapkan oleh perusahaan perjalanan wisata ECTOUR Hongkong dalam mempertahankan dan mengoptimalkan perolehan pelanggan yang loyal. Konsep penelitian yang digunakan mengacu pada konsep pemasaran jasa, Program Retensi Pelanggan (Customer Retention Marketing), dan One To One Marketing yang terdiri dari tahap penjualan pertama sebagai pembuka pintu loyalitas. Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif dimana teknik pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam dengan Marketing Manager ECTOUR Hongkong dan Marketing Staff. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa implementasi program CRM telah dilakukan oleh ECTOUR. Kendala yang dialami adalah tidak adanya divisi khusus yang menangani program CRM. Dan terdapat temuan bahwa harga yang bersaing juga menjadi kendala dalam mempertahankan pelanggan. Namun sejauh ini ECTOUR masih mampu menangani kendala – kendala yang dihadapi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 10 017
Call Number: SK/43/10/049
NIM/NIDN Creators: 44305110044
Uncontrolled Keywords: STRATEGI
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 01 Sep 2010 14:28
Last Modified: 23 May 2025 06:36
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24219

Actions (login required)

View Item View Item