EVALUASI EVENT HUT INDOSAT KE-41 MELALUI MEDIA MONITORING “PROGRAM INDONESIA HIJAU" TAHUN 2008

UMMATIN, INDAH KHAIRA (2010) EVALUASI EVENT HUT INDOSAT KE-41 MELALUI MEDIA MONITORING “PROGRAM INDONESIA HIJAU" TAHUN 2008. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (55kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[img] Text (BAB IV)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (535kB)
[img] Text (BAB V)
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB)

Abstract

Media monitoring merupakan salah satu bagian dari pekerjaan Public Relations untuk memantau dan menganalisa pemberitaan di media massa perihal perusahaan. Oleh karena itu, kegiatan media monitoring bertujuan untuk menganalisa pemberitaan dan cara evaluasi terhadap perkembangan melalui media yang berkaitan dengan perusahaan. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana hasil proses dalam kegiatan media monitoring yang dilaksanakan oleh tim kerja dari PR PT Indosat, serta hasil yang dapat diperoleh dari proses kerja tersebut. Adapun perumusan masalah adalah bagaimana media monitoring yang dilakukan PT Indosat Tbk dalam mengevaluasi event HUT Indosat ke-41 program Indonesia Hijau tahun 2008?”. Tinjauan pustaka dari penelitian ini terdiri dari komunikasi yakni pengertian, tujuan, komponen, proses. Kemudian ada teori mengenai PR yaitu definisi PR, media relations, media monitoring. Kemudian ada media PR, eksternal, internal. Selain itu terdapat komunikasi massa, ciri-ciri, definisi, fungsi. Serta kegiatan PR, evaluasi. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dan sifat penelitiannya kualitatif dengan menggunakan studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dengan nara sumber dan pengumpulan media massa. Berdasarkan hasil penelitian yang telah didapatkan dan diolah, dapat diketahui bahwa proses kegiatan media monitoring meliputi, memilih berita, kliping, menandai, menyusun, memperbanyak dan memberikan kepada bagian media monitoring untuk ditanda tangani. Kegiatan menganalisis isi pemberitaan di media ini sangat menunjang dalam mengontrol reputasi di mata publik, selain itu dapat berguna dalam menentukan langkah selanjutnya serta dari hasil evaluasi media monitoring periode November-Desember 2008 mendapatkan nilai yang positif dari segi isi pemberitaan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 10 080
Call Number: SK/42/10/084
NIM/NIDN Creators: 04203-063
Uncontrolled Keywords: MEDIA MONITORING
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 01 Sep 2010 14:32
Last Modified: 20 May 2025 06:52
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24218

Actions (login required)

View Item View Item