RINI, ENDAH CITRO (2010) PENILAIAN TENANT PADA KUALITAS PELAYANAN PRIMA DIVISI CUSTOMER SERVICE EMPORIUM PLUIT MALL. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
COVER.pdf Download (198kB) | Preview |
|
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (94kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) |
|
![]() |
Text (BAB 4)
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (70kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (62kB) |
Abstract
Setiap pengelola yang bergerak di bidang pasar ritel atau pusat perbelanjaan (mall) berlomba-lomba untuk mendapatkan peluang besar dan berusaha untuk menjadi yang terbaik. Tenant (penyewa tempat) merupakan salah satu aset perusahaan yang paling berharga dan sebagai seorang praktisi Public Relations yang baik tentu harus mampu mengklasifikasikan siapa-siapa saja yang menjadi para tenantnya. Memahami penilaian pelanggan atau tenant sangat penting bagi penentuan strategi komunikasi pelayanan demi terciptanya kepuasan pelanggan atau tenant. Customer Service merupakan salah satu kegiatan Public Relations yang khusus diarahkan kepada para pelanggan dan tenant. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa kualitas pelayanan prima yang diberikan Divisi Customer Service, salah satu unit kerja di EPM, menganalisa tingkat kesesuaian antara harapan penerima layanan dalam kelima dimensi kualitas pelayanan dengan kinerja yang dilakukan Divisi Customer Service EPM, mengetahui variabel-variabel dari kelima dimensi kualitas pelayanan yang perlu mendapat perhatian lanjutan dan mengetahui penilaian responden/tenant terhadap setiap variabel-variabel dalam kuesioner. Teori yang mendasari penelitian ini adalah persepsi yang merupakan dimana individu mendapat informasi, diberikan perhatian dan kemudian dipahaminya. Tipe penelitian ini adalah deskriptif dengan metode survei yang menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data pada penelitian ini. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu survei dan studi kepustakaan. Populasi berjumlah 207 tenant tenant menjadi 165 tenant, karena untuk responden yang tidak lengkap dianggap mortal maka yang mortal yaitu 42 Tenant, dengan alasan yang berbeda. Hasil dari penelitian ini menunjukan penilaian tenant pada kualitas pelayanan prima adalah Baik. Hal ini ditunjukan dengan jawaban responden berdasarkan karakteristik kualitas pelayanan yang ada seperti Reliability, Responsiveness, Assurance (Competence, Courtesy, Credibility), Empathy (Access, Communications, Understanding the Customer), dan Tangibles. Sehingga, peneliti dapat memberikan kesimpulan bahwa Customer Service EPM mampu memberikan kualitas pelayanan prima yang sesuai kebutuhan dan mampu memenuhi harapan tenantnya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 10 102 |
Call Number: | SK/42/10/093 |
NIM/NIDN Creators: | 04203-073 |
Uncontrolled Keywords: | KUALITAS PELAYANAN |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 14 Oct 2010 13:39 |
Last Modified: | 20 May 2025 02:00 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24204 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |