RUSMAYA, WINDI EKA (2010) EFEKTIVITAS EVENT “KFC MUSIK HIT LIST” SEBAGAI WAHANA PUBLIC RELATIONS PT. FASTFOOD INDONESIA, TBK DALAM MENJALIN HUBUNGAN DENGAN KONSUMEN USIA MUDA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
COVER.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (95kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (100kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (690kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (115kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (86kB) |
Abstract
Mengikuti perkembangan jaman yang semakin berkembang, banyak cara dilakukan oleh berbagai perusahaan demi mencari keuntungan yang maksimal, baik dari sisi financial ataupun dari sisi kepuasan pelanggan. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan oleh Public Relations perusahaan dalam menjalin hubungan yang baik dengan konsumennya. Salah satunya menggunakan media event. Event dipilih karena menarik dan memiliki keunikan tersendiri. Event mengandung unsur hiburan yang banyak digemari masyarakat sebagai sarana refreshing dari kegiatan sehari-hari. Penikmat event sendiri tak terbatas untuk satu kalangan saja tetapi semua lapisan masyarakat, namun penikmat event paling dominan adalah anak muda. Salah satu perusahaan yang menggunakan event sebagai wahana menjalin hubungan dengan konsumen adalah PT. Fastfood Indonesia Tbk. Dari latar belakang masalah tersebut, muncul rumusan masalahnya adalah sejauhmana efektifitas event sebagai wahana public relations dalam menjalin hubungan dengan konsumen usia muda. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan bahwa peneliti ingin mengetahui sejauhmana efektifitas event sebagai wahana PR PT. Fastfood Tbk dalam menjalin hubungan dengan konsumen usia muda. Konsep penelitian yang digunakan mengacu pada konsep efektivitas yang dikemukakan oleh The Liang Gie, dan Shone yang mengukur tentang event yaitu uniqueness, perishability of event, intangibility, ritual dan ceremony, ambience and service, personal contact and interactions, labor intensiveness, dan fixed timescale. Sifat penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah sifat penelitian deskriptif dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif-survey. Untuk teknik sampel menggunakan Random sampling untuk mengukur populasi yang sifatnya homogen dengan jumlah sampel 100 orang responden. Hasil penelitian menunjukan mengenai Efektifitas event KFC Musik Hit List sebagai Wahana Public Relations PT. Fastfood Indonesia menjalin hubungan dengan konsumen usia muda berdasarkan perhitungan weight mean score hasilnya adalah 74,46% yang berarti Efektivitas event Public Relations PT. Fastfood Indonesia menjalin hubungan dengan konsumen usia muda menunjukan hasil yang efektif. Untuk pencapaian efektifitas event yang lebih baik dalam menjalin hubungan dengan konsumen maka diharapkan pengelolaan yang baik berhubungan dengan diadakannya event seperti perencanaan lokasi event, pemilihan pembawa acara yang lebih interaktif, pengaturan tata cahaya panggung, kerjasama antar panitia, dan perencanaan pengaturan waktu yang lebih optimal dengan harapan mencapai kepuasan konsumen sebagai sasaran event.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 10 082 |
Call Number: | SK/42/10/101 |
NIM/NIDN Creators: | 44206010019 |
Uncontrolled Keywords: | EFEKTIFITAS EVENT |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 17 Oct 2010 10:04 |
Last Modified: | 20 May 2025 06:43 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24198 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |